Warung Tekko - Jakarta, Pesanggrahan

disclaimer: Artikel ini bukan bermaksud menjelekkan ataupun promosi. Murni cuma ulasan atau review.

Ola! mungkin sebelumnya udah pernah ada yang makan di Warung Tekko, mungkin juga belom.



gambar 1: Warung Tekko, Pesanggrahan. Source: Sam's doc.

Apa sih Warung Tekko? Warung Tekko itu restoran spesialis Iga Penyet, lho, itu bukannya Warung Leko?
Nah, ada yang namanya Warung Tekko, ada juga Warung Leko. tapi yang pengen gw ulas itu Warung Tekko. kalo ada yang nanya bedanya, gw gak mau banding-bandingin kedua restoran itu, gw juga gak mau nerka-nerka kenapa dua restoran itu punya konsep yang sama, nama yang hampir mirip dan menu yang sama, mungkin kaya maicih dan ma'icih? mungkin kaya restoran suharti yang pake logo ibu dan ayam? gw gak tau, mungkin ada yang mau interview pemiliknya dan di pasang di blog?

Anyway, gw, nyokap dan eyang gw kemaren buka puasa di Warung Tekko yang lokasinya di Pesanggrahan. di jalan pesanggrahan itu penuh banget sama restoran, mulai dari restoran cepat saji, makanan aceh, makanan jepang, kafe, makanan malaysia, makanan kaki lima sampe cuma tempat minum yang cuma jual bubble doang.

untuk tempat parkir, gak gitu besar, satu ruko paling-paling cuma bisa menampung 5-6 mobil aja, tapi berhubung satu jalanan isinya tempat makan semua, jadi sebenernya kita bisa numpang parkir di restoran sebelahnya yang gak gitu rame, kalo kata temen gw, "yang penting bayar parkir." kalo buat parkir motor emang disediain tempat sendiri sama abang-abang tukang parkirnya, jadi bisa sampe sekitar 20 motoran atau lebih.



gambar 2: tempat parkir motor Warung Tekko, Pesanggrahan. Source: Sam's doc.

tempat duduknya gimana? disini cuma nyediain satu macem tempat duduk aja, meja panjang dan kursi panjang. kalo mau nyaman, bisa di dudukin buat empat orang. tapi kalo mau dempet-dempetan, berdelapan juga bisa. tapi ya kali deh...

gambar 3: Tempat duduk Warung Tekko, Pesanggrahan. Source: Sam's doc.

restoran ini dua lantai, di lantai bawah full AC, di lantai atas separo pake AC, separo lagi gak pake AC, buat orang yang mau ngerokok atau liat-liat pemandangan ke bawah menikmati kemacetan di bawah. sayangnya, karena pas gw kesana lagi rame banget, gw gak enak juga kalo mau foto-foto, gak enak sama orang-orangnya, setiap orang kan punya privasi masing-masing. Hehehe,

menunya? berkisar antara Rp 18.000,- buat ayam penyet sampe Rp 60.000,- buat Iga bakar madu (menu baru) ini yang lagi hitz banget, enak, sekitar 600gr, tapi termasuk tulang, dan ini enak banget. oh iya, buat minum bisa refill lho, pesen aja teh tawar anget atau dingin, itu refill sampe puas. menu yang rekomen menurut gw, sup Iga, nasi goreng iga, iga penyet, iga bakar madu. oh iya, menu disini belum termasuk nasi. jadi nasinya terpisah.

kalo lo makan siang di sini, ada menu spesial buat makan siang sampe sore (ada jamnya) jadi menu paket murah dan campur-campur, ada macem-macem paket, kurang lebih sih isinya nasi, ayam, tempe, tahu, iga sama minum. sayang gw kalo kesana pasti selalu malem, jadi gak pernah sempet nyobain menu ini.

oh iya, satu lagi yang spesial dari Warung Tekko, sambelnya!
sumpah man, enak abis.
kalo lo pesen ayam atau iga, nanti lo bakal di tanyain, tingkat kepedesan sambelnya apa, gak pedes, pedes biasa atau super pedes.
kalo gw sih suka super pedes, tapi sayangnya, kalo gw pesen super pedes, gw cuma makan sambelnya doang, gw gak menikmati rasa enaknya iga yang lagi gw makan, lagian gw juga jadi maruk, bolak balik refill minum terus, udah gitu minum gw banyak tumpah-tumpahan di baju karena saking pengen minumnya. jadi gw saranin sih mending ambil yang pedes biasa aja.
kasian perut gw.
lagian kan kalo gw pesen yang pedes biasa, gw masih bisa makan pedesnya, makan enaknya iga, perut gw juga gak berontak.
gw bener kan, bro?

anyway, cukup sekian postingan gw kali ini.
semoga bermanfaat,

Own it, Live it, Love it.
Hug, Love and Kisses.
Sam.

Comments