Hospitalis Restaurant - Jakarta

disclaimer: Artikel ini bukan bermaksud menjelekkan ataupun promosi. Murni cuma ulasan atau review.

Hola Guys!!

Kemaren gw abis nyoba kulineran ke Hospitalis Restaurant.
Gw penasaran sama interior dan makanannya yang di bikin ala-ala rumah sakit gitu.
Apalagi setelah gw browsing di internet, makin tambah-tambah pengen kesana gw.
Akhirnya, kemaren gw pergi kesana.

Begitu sampe sana, gw langsung kaget sama pelayan disana, pasalnya, pelayannya pake wig merah dan baju ala-ala suster gitu, pake baju putih. Sugoi! Sayangnya gw gak foto pelayan suster itu :(

Oh iya, pintunya juga di buat ala rumah sakit gitu, kaya gini:



gambar 1: pintu masuk Hospitalis Restaurant

Jadi pintu masuknya ada tongkat yang buat bantu jalan gitu. Lucu.
Kalo tempat duduknya, ada dua macem, yang duduk diluar sama di dalem (buat orang banyak). Kaya gini kursinya:





gambar 2: Meja dan Kursi Hospitalis Restaurant

gambar 3: Meja dan Kursi Hospitalis Restaurant

Jadi mejanya dibuat seolah-olah kaya kasur rumah sakit, dengan gambar di tembok yang seperti itu, makin makjosss berasa di rumah sakit.
Nah kalo kursi kecilnya (buat orang sedikit) kaya gini:



gambar 4:Meja dan Kursi Hospitalis Restaurant

gambar 5: Meja dan Kursi Hospitalis Restaurant

Nah, tapi biarpun di kesannya kaya kursi roda gitu, tapi sebenernya rodanya gak nempel ke tanah, jadi kursinya gak akan segampang itu jalan dan menggelincir.
Kalo buat para jomblo-jomblo terhina, lo tetap masih bisa dateng kesini kok, lo bisa duduk di bar:



gambar 6: Meja dan Kursi Hospitalis Restaurant

Seragam pakaian pelayan disini ada 3 macem, selain suster, ada baju ala dokter umum dan dokter bedah. Bisa di liat di gambar 6 di atas, minus baju susternya. Lanjut ke dekorasi dari restaurant ini, buat naro sendok, garpu, pisau dan tissu di taro di tempat ini:



gambar 7: tempat naro peralatan makan Hospitalis Restaurant


Tusuk giginya, garem dan lada di taro tempat kaya gini:



gambar 8: tempat lada, garem dan tusuk gigi
Lanjut ke harga makanan, harga makanan di sini antara 20-60ribu. Standartnya sih 30an sampe 50an.
Buat harga minum juga sama sekitaran itu..
Makanan menunya sih standart, cuma cara penyajian makanannya yang beda, piringnya di taro di tempat metal-metal gitu, jadi seolah-olah kita kaya ada di rumah sakit beneran. Kebetulan kemaren gw pesen menu paket diskon, dengan harga 29ribu, gw dapet lasagna dan teh manis :P





gambar 9: lasagna di Hospitalis Restaurant

Buat tempat gula, di taro di tempat ini:

 gambar 10: tempat gula di Hospitalis Restaurant

Sebagai tambahan, gw pesen mocktail atau non alchoholic beverage. Jadi kaya macem-macem sirup yang di shake terus kita minum. harganya 35ribu, rasa dari mocktail ini bisa aneh-aneh. Gw sendiri pesen virgin cough syrup atau obat batuk, kaya gini nih:

 gambar 11: minuman rasa obat batuk

gambar 12: minuman rasa obat batuk


gambar 13: minuman rasa obat batuk 

Jadi tempatnya di pisah sama gulanya, gulanya yang di tempat ada pipetnya itu. mocktailnya di tempat yang mirip obat batuk, yang di kertas itu isinya bubblegum.
Rasanya persis banget kaya obat batuk!!

Ada juga sih sebenernya minuman yang penyajiannya kaya di infusan gitu, jadi nanti minumnya turun sedikit demi sedikit terus baru kita minum.

Gimana? Lucu kan?
Tapi sih, feel rumah sakit menurut gw kurang di dapet di hospitalis restaurant ini, soalnya rumah sakit itu kan identik sama bersih, putih dan terang, sedangkan di sini tempatnya agak remang-remang gitu, jadi lebih ke arah tempat bar. Judulnya sih Restaurant and Bar, jadi ya gak bisa disalahin juga kalo tempatnya remang-remang, kalo tempatnya terang, nanti gak jadi Bar dong?

Disini juga jual minuman keras, tapi dengan jelas dia nyebutin kalo itu minuma keras, gak akan kok tiba-tiba kita mau pesen minuman biasa terus di kasih minuman keras. Jadi sebelum pesen minuman sebaiknya kita pastiin dulu, itu pake minuman keras atau gak.

Kalo lo mau liat-liat event dan promo atau liat-liat websitenya, lo bisa liat ke Hospitalis Restaurant

Oh iya, restoran ini tutup udah lama. waktu gw ke sinii tahun 2015. mungkin ada lagi yang mau bikin konsep restoran serupa?

Own it, Live it, Love it. Hug, Love and Kisses, Sam.

Comments