Movie: Film Komedi Indonesia Part II (Relationshit, Laundry Show, Calon Bini, Orang Kaya Baru, Pariban Idola dari Tanah Jawa)

Film komedi emang gak ada matinya. Meskipun supaya bisa masuk ke setiap kalangan agak susah, tapi gak jarang orang berusaha supaya bikin film komedi yang bisa diterima sama semua kalangan, diantaranya:

  • Relationshit (2015)
Agak kecewa sama Alit yang keliatannya memproduksi sendiri filmnya tanpa bantuan godokan dari orang lain. Sotoy ya? Iya sih... Film karya Raditya Dika yg dulu-dulu ampas banget, sampe dia "keliatannya" colab sama Ge Pamungkas dan beberapa stand up comedian lainnya yang ngebuat filmnya jadi gurih, renyah, dan kriuk banget.

Tapi gpp sih, wajar, namanya perkembangan hidup, kalo nantinya Alit bikin film lagi gw yakin sih dia bisa lebih baik lagi dari ini. Filmnya biasa aja, lawakannya banyak yang garing, tapi tetep enak buat ditonton.

Runtime: 1 jam 26 menit
Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: not found


Filmnya BAGUS, nyeritain kegelisahan seorang pengusaha. Banyak cerita bagus yang bisa diambil, sudut pengambilan gambarnya juga bagus. Akting pemainnya, pemeran yang memerankan, semuanya pas. Lawakannya ada yang lucu ada yang garing. Over all, nilainya bagus banget!!! Gw suka.

Runtime: 97 minutes
Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: 7,3



Cinderella mungkin terjadi gak di dunia nyata? Mungkin... asal beneran Cinderella mau berubah jadi lebih baik. kalo gak, yaa si Pangeran gak mau "ngambil" Cinderella buat jadi istrinya. Yang membedakan antara orang "kaya" dan "miskin", orang kaya mau berubah jadi lebih baik dan berkembang, sedangkan orang miskin gak. Mungkin mereka mau, tapi gak tau caranya, dengan keterbatasan kemampuan, entah itu akses informasi, keterbatasan waktu, gizi yang dimiliki, dll, akhirnya gak bisa berkembang seperti orang kaya.

Asal punya kemauan dan mau belajar, bisa aja kok orang miskin jadi kaya gak harus jadi Cinderella.

Balik ke film, banyak pake bahasa Jawanya, akting dari semua pemerannya bagus-bagus banget!!!

Runtime: 1 jam 36 menit
Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: 7,2

Gimana kalo lo biasa hidup "susah" terus tiba-tiba orang tua lo yang baru aja meninggal bilang kalo sebenernya lo orang "enak"?

Apalagi dengan kondisi yang bilang kalo uangnya gak habis dalam 10 tahun, semua uangnya akan disumbangkan, dengan kondisi yang lo gak tau total kekayaannya ada berapa. Semua hal itu ngebuat lo jadi "kalap" dan gak jadi bijak dalam menggunakan uang.


Anyway, film ini bagus jalan ceritanya, lucu, dan menghibur. Ngebuat lo jadi belajar kalo uang harus digunakan secara bijak.


Runtime: 99 minutes

Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: 6,4



Gw agak kurang suka di awalnya, tapi karena ratingnya tinggi gw tetep nonton tapi gw skip-skip. Alesan gw kurang suka di awal karena terlalu maksain dalam memperkenalkan karakter dan jalan hidupnya, meskipun komedi, menurut gw terlalu maksa. Kedua, banyak humor dewasa atau dark humor di dalamnya, mungkin ada yang suka, tapi gw gak suka.

Ceritanya mulai bagus dan lucu pas dia kembali ke kampung halaman di Medan (Batak).


Runtime: 101 minutes
Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: 7,3




Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments