Gudeg Yu Djum

disclaimer: Artikel ini bukan bermaksud menjelekkan ataupun promosi. Murni cuma ulasan atau review.
 
Hai! Welcome to Jogja!
Belom ke Jogja namanya kalo belom nyobain Gudeg! Bukan, bukan budek, tapi gudeg.
Gudeg adalah makanan khas Jawa, Isinya Nasi, Telur, Nangka, Sambel dll. Rasanya enak lho, harganya juga terjangkau.

Tempat penyajian gudeg yang di bawa pulang atau dibungkus unik dan lain dari yang biasanya lho, soalnya pas gw beli, tempat bungkusannya terbuat dari tanah liat, pantesan aja pas di bawa berat banget. Ternyata, selain pake bungkusan yang terbuat dari tanah liat, ada juga yang dibungkusnya pake tempat yang terbuat dari rotan bambu yang di anyam dan ada juga yang pake kertas coklat kaya biasanya makan nasi goreng. Tapi yang bungkusnya pake kertas coklat biasanya kalo belinya di pinggir jalan atau pedagang kaki lima.

Anyway, sekarang gw mau membagikan pengalaman gw pas makan di Gudeg Yu Djum. Gudeg ini udah terkenal dari jaman dulu-dulu kala, Gudeg ini terkenal karena rasanya yang enak, sampe-sampe deket alun-alun ada 2 tempat sendiri lho! 


Gudeg Yu Djum mempertahankan ke Jogja-annya dengan memasang pintu ukiran dari kayu yang khas Jawa-Jogja.


Tempat duduk disini ada 2 macem, lesehan dan kursi. Buat lo yang bawa kakek atau nenek dan gak bisa duduk lesehan karena udah tua atau sakit pinggang bisa duduk di kursi. Kalo mau nyantai sambil ngobrol bisa duduk lesehan atau duduk di lantai.



Pelayanan disini juga cepet dan ramah, mereka juga tangkas kalo kita pesen sesuatu cepet pelayanannya gak ada orderan dobel, gak ada orderan terlewat.

Harga yang di bandrol tergolong menengah. Untuk paket gudeg lengkapnya gw lupa berapa, hehehe. Kalo soal rasa, udah gak usah di tanya lagi, gw aja yang gak suka gudeg jadi suka makan gudeg. Gw paling suka sama kulitnya. Enak banget.

Kalo lo mau nyoba gudeg yang lain, boleh juga lho. Jangan lupa share pengalaman kalian, biar orang lain juga tau dan terus lestarikan budaya Indonesia!

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments