Review: BB Cream - Garnier

Disclaimer: tulisan ini bukan dengan maksud menjelekkan atau bersifat promosi. Murni hanya ulasan atau review semata.



BB cream emang lagi fenomenal banget sekarang, saking fenomenalnya, banyak banget merk BB cream dijual di pasaran, mulai dari yang harganya belasan ribu sampe yang harganya ratusan ribu. Mulai dari yang merk terkenal sampe yang merknya baru kita kenal.

Dengan banyaknya BB cream dipasaran, semakin sulit kita nentuin mau beli merk yang mana. Nanti kalo mahal, ternyata gak cocok, gimana? Atau takut kalo yang murah nanti kualitasnya murahan.

Gw bantu review BB cream dari Garnier ya, kali aja setelah lo baca ini, lo jadi bisa mengeliminasi atau mungkin nambahin BB cream Garnier jadi wishlist belanjaan lo di awal bulan.

Garnier tersedia dengan 2 pilihan warna, natural dan light. Untuk yang kulitnya terang atau putih, beli yang warna light. Sedangkan untuk yang kulitnya gelap atau biasa aja, beli yang natural. Garnier yang gw beli warnanya Natural, karena kulit gw tergolong agak gelap.

+
BB cream dari Garnier harganya tergolong murah dan bisa di dapetin dimana-mana, drug store, mini market, supermarket bahkan pasar sekalipun.

+
Kemasannya kecil dan mudah dibawa kemana-mana

+
Pas gw keluarin BB cream dari tubenya, gw kaget, karena warnanya gelap, sama dengan warna kemasan Garnier. Waw, kalo segelap ini, bisa-bisa warna kulit gw jadi keliatan lebih gelap. Eh ternyata gak tuh, pas gw apply ke muka gw, hasilnya merata dan muka gw keliatan lebih putih dari kulit gw yang sebelum pake BB cream

-
Sulit di applikasikan ke muka, mau pake tangan, kuas atau sponge, BB cream ini sulit merata ke kulit, jadi agak lama dan harus di  oles berulang kali, berkali-kali sampe akhirnya mau rata ke kulit.

+
Setelah berhasil rata ke kulit, biarpun kulit keliatan lebih putih dari seharusnya, tapi jadinya gak keliatan seperti pake topeng atau pake bedak, hasilnya merata, alami dan bagus lah pokoknya.

-
Kalo lo makenya dalam keadaan kulitnya lagi panas kaya abis olahraga langsung pake BB cream garnier, atau abis mandi air panas, pokoknya hawa yg panas, pas lo pake keliatannya jadi kaya pake topeng. Putihhh banget.

+
Lanjut ke point di atas, biarpun kaya pake topeng (karena bakal keliatan putihhh banget) pas pake dalam keadaan kulit yang lagi panas, tapi kalo pas kulit lo udah dingin, dia bakal nyesuain kok, jadinya muka lo gak bakal keliatan keputihan lagi.

-
Gampang luntur ketika dipake, kalo keringetan atau banyak aktifitas, BB creamnya langsung lunturrr... alias gak waterproff.

+
Ringan, karena gak waterproff, jadi gak usah repot bersihin muka pake cairan pembersih khusus, cukup pake air biasa.

-
BB cream dari Garnier juga gak tahan lama, setiap 3 jam kayanya harus di apply lagi, apalagi kalo abis kena air wudhu, abis selesai solat langsung pake lagi.

+
Awet, gak usah pake banyak, cukup sedikit udah bisa meng-cover muka.

+
Ada penangkal UV A dan UV B, jadi gak usah pake SPF lagi sebelumnya. Karena BB Cream Garnier udah mengandung SPF 21++

+
Hasil akhirnya gak mengkilap

+
Menutup bintik hitam dengan baik

Nah, sekian review gw... Jadi gimana, mau beli BB cream dari Garnier? Take it, or leave it.

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments