Keratin Rambut

Uuh rambut aku rusaaaak...
Rambut aku jelekkk...
Gak pedeeee aaaaahhhhhh~~~

Eits!! Jangan sedih (kalo kata Laras), sekarang ada treatment yg namanya keratin (gak sekarang sih, dari dulu kali)

Apa itu keratin?
Keratin itu sejenis protein yang ada didalam tubuh kita biasanya ada dibagian rambut, kuku, kulit, dan gigi. Makanya keratin berperan sangat besar dalam keindahan rambut lo. Kandungan keratin akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Jadi, keratin itu "bahan utama" yg membuat rambut lurus, halus, mulus dan lembut. Supaya rambutnya sehat dan keliatan "ketje" perlu banget keratin yg cukup di rambut lo.

Gimana kalo keratin di rambut kita kurang?
Bisa di atasi dengan treatment keratin, dengan cara masukin keratin ke dalem helaian rambut lo.

Treatmentnya di apain tuh?
Pertama-tama, rambutnya di cuci dulu, terus di olesin keratin di rambutnya tipis-tipis, hampir sama kaya hair mask gitu. Rambutnya abis itu di elus-elus gitu biar meresap, terus di diemin beberapa jam. Udah beberapa jam di diemin, rambutnya di blowing (ada juga yg di catok) sambil di pijet-pijet lagi rambutnya biar ngeresep. Terakhir di bilas dan di blow.

Apa bedanya sama smooting?
Untuk langkah dan proses pengerjaannya sih sama kaya smoothing gitu, tapi "obat" yg dipake beda, obatnya pake kombinasi ultrasonic iron dan keratin.

Liat dong kaya apa hasilnya!


Kelebihan dan kekurangannya apa tuh?
+ Proses pelurusan rambutnya pake keratin artifisial yg bikin rambut lebih lembut, gak kering kaya proses pelurusan rambut lainnya (ex: smoothing, papan atau catok.)
+ Rambutnya jadi lebih gampang diatur, gak perlu pake hair spray atau mouse lagi.
+ Lapisan keratin juga berfungsi melindungi batang rambut, rambut lo bakal terhindar dari matahari dan polusi yg bikin rambut rusak.
- Karena dasarnya metode pelurusan ini lebih aman dan hasilnya maksimal, jadi jangan heran kalo harganya lebih mahal.
- Emang sih gak perlu banyak waktu buat styling rambut lagi, tapi shampoo dan conditioner yg lo pake gak boleh mengandung natrium klorida. Nah berarti, lebih mahal lagi deh biaya yg harus dikeluarin.
- Biarpun di klaim paling aman dan cocok buat siapa aja, tapi proses pelurusannya tetap pake bahan kimia, jadi ada kemungkinan beberapa orang kena reaksi alergi.

Tapi, tapi, temen gw ada yg udah nyoba keratin kok gak berhasil?
Tergantung tingkat keparahan rambut sih, kalo rambutnya emang udah rusak, biasanya butuh waktu yg lebih lama dan gak instant, harus beberapa kali perawatan biar keratin bener-bener masuk ke helai rambut, jadi gak instant kaya masak mi.

Ooh gitu, perawatannya berapa bulan sekali tuh?
Kalo untuk perawatan, 3 bulan sekali cukup, tapi kalo rambutnya yg rusak banget, harus sebulan sekali. Setelah udah gak terlalu parah lagi, 3 bulan sekali cukup.

Harganya berapa?
Beda sih setiap salon, ada yg mulai 500 ribu sampe jutaan, tapi kemaren gw dapet promo gitu, jadi cuma bayar 200ribu (Januari, 2016) *evil laugh*.

Ada pantangannya gak?
Hm, pantangan sih gak ada. Paling abis di keratin, sekitar 3 hari gak di keramas dulu, biar bener-bener ngeresep ke rambut. Tapi selama 3 hari itu, rambut boleh di kuncir kok. Cuma minimalisir macem-macemin rambut ya, kaya jangan dikasih mouse, gel atau apa yg lainnya.

Haaa, thanks banget Sam! Gw mau nyoba ah treatment keratin.

Sama-sama, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa di share ke yg lain juga.

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments