Tamani Kafe - Tomang Raya

Taken with Mi4i, Text written with textswag.

Ceritanya pas lagi bulan puasa, bokap iseng ngajak sekeluarga buat buka puasa diluar. Setelah ngobrol-ngobrol dan cek menu di Qraved, kita putusin buat makan di Tamani, Tomang.

Taken with Mi4i, Text written with textswag.

Karena ini moment buka puasa, kita dapet tajil, isinya cendol sedikit sama kuahnya banyak. Kuahnya isinya gula merah, gula putih, gitu-gitu deh. B aja kalo menurut gw. Kebanyakan kuah sedikit cendol, tapi mungkin karena kena budget, cuma bisa ngasih itu. Kalo nanya gw, gw lebih mending dapet teh anget + kurma. daripada ngasih setengah-setengah :(

 
 Taken with Mi4i, Text written with textswag.

Appetizer gw pesen ini, ada kentang, semacem batagor, ikan, cumi, salad, timun. Cuma makan ini aja udah cukup kenyang :P rasanya enak, gak bikin eneg, gak banyak minyak, kentangnya agak keras.

Taken with Mi4i, Text written with textswag.

Ini pesenan gw, gw lupa menunya apa, pake angka gitu deh menunya. Dagingnya enak, empuk, rasanya meresap. Sampe besok pagi sekalipun, dagingnya masih empuk. Eyang gw yang lupa bawa gigi palsu bisa makan ini dengan nyaman tanpa ngeluh. Gw pake saus mushroom, kalo biasa makan di Hollycow, rasa saus mushroomnya beda. Pake sayur bayem yg udah di rebus tapi gw gak tau dressingnya apa. Rasanya enak! Gw gak doyan sayur jadi doyan.

 
Taken with Mi4i, Text written with textswag. 
 


Bokap gw juga pesen menu yang ada angka-angkanya, rasanya juga sama enaknya kaya punya gw. Dagingnya empuk, rasanya juga pas.

 Taken with Mi4i, Text written with textswag. 

Adek gw pesen menu paket, pasta dan steak (porsinya bareng nyokap), rasa pastanya enak, creamy dan gak bikin eneg, rasa daging nyokap gw keras dan gak seempuk daging gw dan bokap (Harganya juga beda jauh sih :P)

 Taken with Mi4i, Text written with textswag. 

Situasi makan disini enak, denger-denger baru di renov juga. Karena penuh, gw gak bisa foto dengan leluasa, gw foto eyang gw aja. Lucu banget belakangnya ada botol-botol warna-warni, cocok buat foto-foto, terutama buat masukin ke sosmed. Depan itu persis ada meja panjanggg dari marmer dan kursi-kursi tanpa sandaran atau sandaran pendek (gw lupa). Gw duduk di deket botol-botol itu. Tempatnya bawah AC banget, gak terlalu nyaman kalo lama-lama, dingin :(

Pelayanannya kurang, kemaren tledor banget. Kaya kemaren gw sengaja cuma makan separo, karena mau ngabisin appetizer, rencananya buat saur. Gw kasih ke mbak-mbaknya buat di bungkus. Gw nunggu gak balik-balik, ternyata mbaknya ngira, gw udahan makannya, dan itu di buang. Astaga, satu porsinya mahal banget :(( Gw udah dengan jelas ngasih instruksi buat minta di bungkus, bahkan gw minta bungkusannya biar gw yang bungkus sendiri. Mbaknya bilang, nanti di bungkusin sama orang di belakang, pas gw manggil buat minta makanan gw, dia dengan enteng  bilang, "udah di  buang, kirain tadi udah selesai makannya." Nangis gw :( Bokap gw udah kerja dari pagi sampe pagi, sekalinya pengen makan enak buat saur aja di buang :( Masa iya sih gak mikir, gw makan masih rapi, cuma setengah, tega di buang. Yakali banget. Gw gak tau dengan orang di luar sana, mungkin emang banyak orang yang begitu, tapi gw gak begitu. Kalo gw makan, gw abisin. Entah itu di bungkus buat nanti lagi atau gimana.

Bokap gw kesel, dia minta gw ketemu sama "orang berwenang", pasal satu pelanggan adalah raja. Pasal dua pelanggan yg ngasih "hidup" ke setiap usaha. Pas gw temuin, dia ngasih lagi itu daging gw (kayanya sih daging gw tadi), bentuknya gw udah gak inget lagi kaya apa. Mereka bungkus depan gw dan langsung dikasih ke gw. Dua sampe tiga orang minta maaf ke gw karena adanya kesalahan sekaligus "nyindir", mereka bilang, "kok di minta lagi mbak dagingnya? Katanya udah selesai makannya?" Gw berulang kali negasin ke mereka, kalo gw belom selesai makan, daging itu masih separo, makan juga gak berantakan kok, kagak gw rusak-rusak, soalnya gw mau itu buat saur. Gw udah keburu kenyang makan appetizer. yang nanya gak satu dua, ada 3 orang, bahkan ada pelayan lewat, dia nanya lagi. Gw kaya udah, enough, gak bakal lagi gw makan sini. Mungkin gw emang salah ya, lagi hectic gw titipin buat bungkus. Harusnya gw bawa tempat makan dari rumah, bungkus sendiri. Mungkin juga mereka mau nunjukin rasa peduli mereka atau kepo sambil nanya-nanya, tapi yaudah kek. Gw udah cukup kesel di omelin sama bokap gw karena itu makanan bisa di buang dan gak di bungkus. Kan bukan jaminan juga kalo itu makanan sebenernya belom masuk tong sampah atau di tumpukan makanan sisa :( Miris. 

Dari awal, emang pelayannya suka salah, salah anter makanan, lambat, lalala, sedangkan kokinya cepet masaknya. Sekali anter bisa dua tiga menu sekaligus masuk ke meja. Tapi nganternya sering salah, bisa nyasar dari meja sebelah ke meja gw.

Bisa juga sih gara-gara puasa, mereka belom makan, konsentrasi rendah. Selalu ambil nilai baiknya aja. Semenjak itu, gw beli tempat makan yg bisa di lipet, kalo jalan atau niat kulineran, gw selalu bawa itu, kalo gw mau bungkus, gw bisa langsung bungkus sendiri tanpa harus nunggu di bungkusin. Trauma, gw kapok sama hal gituan. So tell me, ada gak di antara kalian yg pernah ngalamin hal simple tapi ngeselin kaya gw?

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments