Game - Episode


Itu apaan sih? Game? Cerita? Diary? Hm, I can't say. Semacem gabungan antara cerita dan game. Namanya Episode!


Btw, ini pake internet ya mainnya. Jadi kalo mobile data atau wifinya kurang kenceng, bakal potensi lama buat loading di awalnya. Bisa-bisa pas main jadi kaya gini:


Mainnya gimana sih? Jadi, pas abis kita pilih game-nya, bakal muncul loading kaya di atas (gambar kedua) terus di home-nya bakal muncul beberapa "buku" yg bisa kita baca, kaya gini:


Terus kita pilih salah satu bukunya, gw pilih yg lagi hits aja, Georgia.

Abis itu pencet play dan bakal loading lagi sebentar.
Asiknya dari game ini, kita baca cerita pake gambar animasi bergerak. Buat yg tipe suka berkhayal, mungkin gak bakal gitu suka sama game ini karena udah dibatasi, tapi yg suka sama gambar bergerak, bakal suka sama game ini.
Tulisannya muncul huruf per huruf, pelan-pelan, kalo gak sabar, klik dimana aja biar semua tulisan langsung keluar. Satu lagi, gak 100% cerita udah ada. Kita bisa turut andil dalam alur cerita ini, gimana cara kita bereaksi. Kaya contohnya:


Btw, gak semua pilihan bisa kita pilih, ada beberapa pilihan yg "premium" kita harus beli dulu pake berlian atau diamond yg kita bisa dapetin dengan cara beli, atau di beberapa game tertentu ada juga yg ngasih kita diamond kalo kita bisa ngikutin misi yg mereka kasih. Misalnya di episode-nya Demi Lovato, gw banyak dapet diamond gara-gara main game itu.


Karakternya bisa di rubah gak sesuai mau kita? Buat beberapa episode, ada yg bisa ngatur karakter, misal bentuk muka, rambut, warna rambut, jenis mata, warna mata, alis, bibir. Cuma, gak semua karakter kita rubah. Hanya beberapa aja. Biasanya karakter utama atau karakter kita aja.

Nah sekarang, caranya nyari buku darimana?
Klik home, nanti akan muncul menu ini:
 

Kita bisa pilih by genres, buat episode yg main besar kaya mean girls atau Demi, mereka section-nya besar sendiri. Kok gitu? Iya, di dalem section itu muncul beberapa buku. Mungkin biar gak kececer :P Selain dengan kita nyari di situ, buat beberapa episode baru atau episode yg lagi di promoin bakal muncul di home, ada gambar  yg gerak-gerak gitu, macem iklan atau langsung pop up sendiri, milih kita buat baca sekarang atau taro di shelf atau rak kita.

Game ini seru banget buat nemenin gabut atau ngabisin waktu. Gw aja sampe pengen baca episode terus, tapi untungnya sang creator game ini pengen kita punya kehidupan juga diluar episode, sekaligus bikin kita penasaran juga kali ya. Jadi buat main game ini kita harus punya pass atau tiket masuk buat baca ceritanya. Kita dikasih 4 tiket buat baca. Alias cuma 4 episode yg kita bisa baca, terus sekitar 3-4 jam gw lupa, kita baru bisa baca episode lain, karena tiket kita udah di refill. Kalo punya diamond dan mau refill sih juga bisa dan gpp juga sih.




So, udah berapa episode yg kalian baca hari ini?

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments