Pecel Rawon Bagong - Tanjung Duren

Makanan ala luar emang udah sering dan banyak banget dimana-mana. Saking banyaknya di daerah Jakarta, kayanya isinya hampir sebagian besar makanan luar, jarang banget ditemuin makanan khas asli Indonesia (kecuali kaki 5 ya, itupun kadang juga ada aja yg jualan makanan luar). Nah buat yg pengen makan dan/atau nyobain makanan lokal atau asli Indonesia, bisa berkunjung kesini, lokasinya di Tanjung Duren.

Makanan yg pengen gw rekomendasiin namanya "Pecel Rawon". Pernah kebayang gak gabungin dua jenis makanan itu jadi satu? Pecel dan Rawon, gimana rasanya? Enak kah? Apa yg terlintas di pikiran lo pas lo denger "Pecel Rawon"? Pecel, yg kacang itu, pake kuah rawon??

Penasaran? Ini Sneak Peek-nya.

 

Rasanya sih agak aneh pas pertama ngerasain, tapi lama-lama dinikmatin, ya enak juga kok. As always, menu bisa di liat di Qraved.

Susah gak nyari tempatnya? Agak sulit sih sebenernya, ancer-ancernya, toko pisang madu. Kalo lo liat rame-rame dari luar ngantri ada plang warna ijo, nah Rawon Pecel ini ada di sebelahnya persis.

Tempatnya bukan tempat nongkrong, cuma tempat makan biasa, jadi biasa aja gak gitu enak banget suasananya, sederhana, plain, bukan tempat nongkrong anak jaman sekarang deh! Jauh, gak dapet free wifi, kursinya kursi plastik biasa yg kaya kita suka makan di kaki lima. Kalo kesini, kita cuma buat makan, ngobrol bentar, cabut pulang. Tempat ini mengandalkan pengunjung dari rasa makanannya, bukan dari tempatnya yg nyaman dan kekinian. Tempatnya bersih gak? Relatif bersih dan gak jorok. Meski gak kinclong-kinclong amat kaya restoran di mall-mall.

Pas gw makan disini, gw notice sesuatu yg lucu.

 

Tempat cuci tangannya kocak banget, DIY version dari Pecel Rawon Bagong. Pake kuali, kayu dan pipa sebagai tempat cuci tangannya. Ada nuansa kekiniannya dikit sih...

Soal pelayanan, gak usah di tanya! Ramah banget dong, waktu itu gw makan gak abis, masih sisa sedikit, biasanya kalo gw minta di bungkus, pelayannya suka males gitu bungkusin. Pake bilang, "Tinggal dikit, kasih kucing aja neng, ngapain di bungkus segala?" Kalo ini, mereka langsung bungkusin dengan senang hati sambil basa-basi, "Gak nambah sekalian neng buat di bungkus?"


Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments