Masyi

Gw punya cerita lucu sekaligus kocak hari ini. Jadi, Gw punya temen, namanya Masyi (her instagram profile), Doi cerita kalo dia sering banget bikin sambel korek dan rasanya pedes. Biasanya, doi kalo bikin langsung sekaligus banyak gitu, terus di taro di kulkas dan kalo mau makan tinggal di keluarin. Macem anak kos stok makanan gitu.

Gw langsung nyeplos, "Enak gak sambelnya?" doi jawab, "enak dong, pedes.", eh iya gw inget, kita ngobrolin sambel gara-gara gw bilang gw suka banget sambel dan makan pake sambel mulu. Khas orang sunda, di lepas di hutan bisa idup asal ada pohon cabe.

Besoknya, gw gak masuk karena sakit, emang udah berasa gak enak badan sih dari beberapa hari lalu. Pada hari itu, Masyi bawain gw bekel buat makan siang gw. Pas tau kalo doi bawain makan siang, kesan pertama gw, gw terharu banget. Scara gw kaget kemaren ngomongin sambel, gw pikir dia bakalan bawa sambel buat gw, eh ternyata dia bawa bekel dan sambelnya juga, sepaket.

Gw yang lagi sakit, dengernya langsung sembuh, berasa pengen masuk dan makan bekel bikinan Masyi. Tapi apa daya, badan gw udah gak kuat banget. Siangnya gw makan berat cukup banyak dan istirahat sampe sore. Sorenya itu, Masyi punya wacana pengen nganter makan siang itu ke rumah gw.

Gw udah nyalain alarm buat siap-siap jemput makanan, eh, jemput Masyi di depan rumah, tapi nasib berkata lain, dia harus buru-buru pergi ke tempat lain dan baru bisa ke rumah gw malem.

Sebenernya, gw bisa aja cuek sih, minta Masyi bawa pulang lagi dan bawa besoknya lagi buat gw, tapi kan gw gak tega, gw appreciate banget sama dia yang udah bangun pagi-pagi buat masak dan bikin bekel buat gw. Gw nguatin diri buat bangun dan nyamperin Masyi buat ambil bekelnya. Bukan karena gw laper, tapi karena gw menghargai apa yang udah dia buat ke gw.

Abis ketemu Masyi, gw rasanya mau nangis, kaya, gak percaya gitu kalo masih ada orang baik di dunia ini (lebay), padahal gw kenal sama Masyi kaya, baru seminggu kali, cuma sering ketemu, ngobrol, tapi dia ngasih gw ini.

Bekel buatan Masyi.
 
Pas di rumah, gw makan bekel yang di bawain Masyi, nasinya wangi banget, pulen, dan gak keras sama sekali, masuk mulut berasa manis (banyak glukosanya ya?), Ikannya enak, meskipun gw takut bulu gw rontok abis makan itu (kucing kali), bahkan sampe ke timun dan seladanya gw makan, kan gw gak doyan timun dan selada, gw makan sayur dan lauknya pake sambel buatan Masyi, biar makin meriah, turn out, sambelnya enak banget, pedes, asli (isi utamanya sambel, bukan cuka atau tomat), berasa bawang putihnya tapi gak nyolok, lembut, mateng, yaa pokoknya, sambel itu jadi cemilan baru gw di kala gw lagi bosen deh.

Karena rasanya yang enak dan bikin nagih, gw punya feeling kalo gw bakal minta sambelnya terus-terusan. Karena gw gak enak kalo gw minta sambel terus-terusan, gw bilang sama dia buat dijual aja sambelnya. Emang sih banyak di pasaran yg jualan sambel, apalagi belom tentu bisa compete sama sambel yang udah lama di pasaran, kaya sambel bu Rudi atau sambel mertua.

Beda tangan, beda rasa, lagi pula, belom tentu juga kan kita mau makan sambel yang sama terus-terusan, pasti ada kalanya kita bosen makan sambel yang itu-itu aja, pengen nyobain sambel yang lain juga. Karena itu, tercetuslah Sambel Gila. Buat harga, selama ini gw di kasih "harga temen" tapi, ya tetep aja sih, gw rada gimana gitu kalo dapet harga temen. Scara gw maunya professional. Jadi, gw bergerak sebagai Manager Sambel Gila. Gw bantu promoin sambel gila, dan setiap kali ada yang beli atau terjual, gw dapet komisi dalam bentuk sambel (Semangat 45!!). Tapi, kenyataannya, belom ada jualan yang laku atau ada pembeli, gw tetep makan sambel buatan Masyi, hehe. Anaknya bae lagi, gw di kasih terus. Semoga amalannya bermanfaat, Aamiin.

Kalo kalian penasaran pengen nyobain gimana rasanya sambel gila, bisa langsung order aja ke Instagramnya. Sekalian promosi. Hehe.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments