Movie: Scarlett Johansson

Siapa yang gak kenal Scarlett Johansson?

I think about 80% people in this world do, especially a man.



Selain avenger, doi main film apa aja sih? Bedah yuk...

1. Rough Night (2017)
Kalo biasa kita liat Scarlett Johansson jago banget berantem, jago strategi, dan tahu harus berbuat apa di semua situasi, di film ini kita bakal liat Scarlett Johansson sebagai "manusia biasa" yang gak bisa berantem, bener-bener beda dari Black Widow yang biasa kita kenal. Film ini lucu-lucuan, bukan film yg ada "esensinya", komedi dewasa, dan untuk ratingnya sendiri gak gitu bagus 5,2 buat IMDb dan 45% dan 30% dari Rotten Tomatoes. Durasi filmnya 1 jam 41 menit.



2. He's Just Not That Into You (2009)
Di Film ini ceritain tentang kita kaum perempuan yang suka sama kaum laki-laki, tapi si laki-lakinya, ternyata gak ngerasain hal yang sama kaya kita. So sad :( Buat ratingnya, 40% dan 59% dari Rotten Tomatoes dan 6,4 dari IMDb. Biarpun film ini ratingnya gak gitu bagus, tapi film ini selalu di dapuk jadi film rekomendasi buat patah hati. Durasi film ini 2 jam 9 menit.

Scarlett disini berperan sebagai pihak ketiga yang dateng diantara pasangan Suami - Istri yang lagi growing apart, tapi ternyata mereka rujuk, dan Scarlett mundur dari hubungan itu.




3. Sing (2016)
Gw sempet review juga lho tentang film ini disini. Film ini tentang pencarian bakat gitu. Buat yang nanya, Scarlett bisa nyanyi atau gak, well, bakal di jawab di film ini. Rotten Tomatoes ngasih rating 73% dan 73%, sedangkan IMDb ngasih rating 7,1. Pretty high. Durasi film ini 1 jam 54 menit.




4. Her (2013)
Gw juga sempet review film Her lho disini. Film ini bikin kita jadi menghayal dan mengada-ngada kalo ini beneran terjadi lho! At least I am. Kenal sama Siri kan? Coba bayangin kalo misalnya Siri bener-bener bisa kita ajak ngobrol dan mereka bisa punya perasaan kaya kita, cerdas dan punya perasaan. Semacem Karen-nya Plankton. Rating dari IMDb 8.0 dan dari Rotten Tomatoes 94% dan 82%. Durasi film ini 2 jam 6 menit.





5. Under the Skin (2013)
Film ini beda dari film yang lainnya. Kita bener-bener diajak buat ngerasain setiap adegan yang ada. Beberapa bagian emang ada yang bosenin sih, karena lambat banget, tapi sebagian besar film ini enak buat di nikmatin, bener-bener dapet banget feelnya. Rating buat film ini versi gw buat remaja atau dewasa, bukan buat anak-anak. Bosen juga sih kayanya mereka kalo nonton film ginian. Spoiler: Film ini sad ending. Rating dari IMDb 6,3 dan rating dari Rotten Tomatoes 85% dan 55%, quite run the opposite. Durasi film ini 1 jam 48 menit.




6. Match Point (2005)
Gw awalnya suka nontonnya, apalagi ratingnya juga tinggi. Tepat pas Scarlett muncul, gw kaya udah langsung bisa nebak nih film arahnya kemana. Seketika langsung kesel (apalagi ternyata tebakan gw bener). Gw tonton juga sampe abis, gw berharap ada twist di ujung filmnya (depends on how you predict the ending, though). Rating filmnya dewasa, btw. Ow, and this, if someone betray their spouse for you, what made you think they wouldn't do the same to you? Rating IMDb 7,7 dan Rotten Tomatoes 76% dan 81%. Film ini berdurasi 2 jam 6 menit.




7. Ghost World (2001)
Okay, film ini film jadul... Jangan berharap filmnya jernih dan sebagainya, mungkin buat yang seumuran gw bakal ngerasain "generation gap" dan gak ngerti sama sekali, like have no idea what they were thinking, why they act that way, what are they doing. Like, you probably only 5 minutes tops could stand with the movie. Yea, I am. But I have nothing to do, so, for my research purpose and also time killing, I watch it anyway. Rating IMDb 7,4 dan Rotten Tomatoes 92% dan 84%. Btw, apa cuma gw disini yang keganggu sama alisnya Thora Birch? Film ini berdurasi 1 jam 52 menit, tapi kerasanya kaya 3 jam deh, lamaaaa banget.




8. Scoop (2006)
Pas nonton, gw udah tau sih kalo ini film bakal film imajinasi-fiksi gitu. Jadi gw gak ekspektasi banyak sama filmnya. Beberapa kata-kata dari Woody Allen banyak yang bagus dan lucu. Aktingnya juga ok. Buat yang biasa ngeliat Hugh Jackman serem, keker, gampang marah, disini kalian bakal liat sisi lainnya. Rating IMDb 6,7 dan Rotten Tomatoes 40% dan 56%. Secara film emang agak bosenin sih. Durasi film ini 1 jam 36 menit.



9. We bought a Zoo (2011)
Pas awal gw nonton, gw yakin banget film ini bakal "anak-anak banget", which is banyak gak masuk akalnya, blablabla, happy ending. It's true. Seseorang penulis, adrenaline junkie, maybe, dia bisa ngebeli tanah yang gede banget, yang dulunya kebon binatang. Can you imagine? Semurah itu kah harga tanahnya, atau gaji dari seorang penulis segitu gedenya? It spoil in the middle, that he has no money, and puff, suddenly he finds he's way back to re-opening the zoo. Bener-bener film anak-anak banget. Impossible possible. Ternyata, film ini adaptasi dari sebuah buku, yang berasal dari kisah nyata lho! Bisa baca artikelnya disini, di credit akhir juga disampein kok, kalo ini based on real story.


Btw, katanya film ini punya budget 50jt dan pendapatan kotor dari film ini 120jt versi wikipedia. Waw. Rating yang dikasih dari IMDb 7,1 dan Rotten Tomatoes 65% dan 71%
Oh iya Scarlett, dia disini berperan sebagai ketua yang memelihara kebun binatang ini. Beda sama peran yang biasanya suka dia mainin. Gw gak liat dia disini sebagai Scarlett yang biasa, keliatan kaya perempuan "hutan" yang manly banget. Berusaha tegar biarpun lagi susah. Durasi film ini 2 jam 11 menit.



10. The Nanny Diaries (2007)
No wonder feel-nya antara Captain America, Chris Evans dan Black Widow atau Scarlett Johanson dapet banget, ternyata, mereka sempet ketemu di film ini. Waw.
Film ini meskipun ratingnya gak tinggi-tinggi amat, tapi film ini layak tonton banget kok. Film keluarga, tapi masuk kategori BO atau Bimbingan Orang tua (menurut gw sih) karena ada beberapa adegan yang harus di "Nanti kamu jangan gitu nak kalo udah gede". Gitu. Hehe. 
Rating dari IMDb 6,2 dan Rotten Tomatoes 34% dan 51%, sementara durasi film ini 1 jam 46 menit.



Jadi, itu dia beberapa film Scarlett Johanson yang udah gw tonton dan impression atau review dari gw. Sedikit summary dari gw, biarpun Scarlett banyak fokus berperan jadi, hm, apa ya...? Penggoda? Tapi di beberapa film, dia bener-bener bisa jadi orang lain. She can be anything, she can be sexy, she can be manly, she can be responsible, she can be irresponsible. How great she is?

Film favorite gw dari semuanya... Gw paling suka The Nanny Diaries karena filmnya ringan, gak bosenin biarpun same old same old, yang gw kurang suka, Ghost World karena filmnya beda banget sama jaman gw, kaya jadul banget, gw bosen nontonnya, mungkin film itu bagus di jaman itu, tapi kurang buat di jaman sekarang.


Well, semoga tulisan gw kali ini bisa bantu kalian buat mutusin nonton film apa di minggu ini, atau beberapa minggu ke depan. 

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments