Movie: Family First (Little Miss Sunshine, The Invisible Guest, Why Him?, A Family Man, dan Bitch)

Keluarga itu penting, keluarga itu segalanya. Di tread ini gw kumpulin 5 film yang mengangkat tentang keluarga, di mana keluarga merupakan inti cerita dari film ini.


Ceritanya agak absurt dan aneh, tentang keluarga aneh yang dalam perjalanannya menemukan kenormalan dan jadi "normal" dengan caranya mereka sendiri. Beberapa bagian ada yang ngebosenin, ceritanya juga banyak yang kurang masuk akal. Tapi ini film komedi, jadi pasti banyak yang kurang masuk akal.

Rating dari film ini tinggi-tinggi, tapi gw kurang dapet esensi dari kebagusan dari film ini.

Runtime: 101 minutes
Budget: $ 8 million
Box Office: $ 101.1 million
IMDb: 7,8
Rotten Tomatoes: 91% dan 91%



Filmnya rapi banget, mulai dari color gradingnya, cara pengambilan gambarnya, skenarionya, akting dari para pemainnya, ceritanya juga rapi banget.

Runtime: 106 minutes
Budget: $ 4.5 million
Box Office: $ 30.5 million
IMDb: 8,1
Rotten Tomatoes: 67% dan 85%



Underrated movie! Nilainya rendah, ceritanya kind of bisa ketebak, tapi gak juga. Kemungkinan terjadi di dunia nyata kecil, dan film ini ngajarin tentang tradisi dunia "lama" di Amerika. Gimana kalo ngelamar harus izin orang tua dulu, dan lain-lain. Bagus deh pokoknya, bikin baper nontonnya.

Runtime: 111 minutes
Budget: $ 38 - 52 million
Box Office: $ 118.1 million
IMDb: 6,2
Rotten Tomatoes: 39% dan 51%


Tentang seorang ayah yang pekerja keras mengorbankan pekerjaan dan karirnya demi ngasih perhatian ke sang anak. Gak semua ayah harus begitu sih. Di film ini keluarga bener-bener mendukung si ayah untuk bekerja dari rumah pada akhirnya. Supaya bisa fokus ke anak dan bisa tetep bekerja juga (that's a lie btw :P). Filmnya penuh haru, tapi agak bosen nontonnya.

Runtime: 108 minutes
Budget: unknown
Box Office: $ 0 (domestic box office) dan $ 1.2 million (international box office)
IMDb: 6,5
Rotten Tomatoes: 13% dan 60%


Filmnya lucu di awal, keliatan sungguh-sungguh dibuat, tapi makin ke akhir kok malah gengges, yang kaya udah buru-buru diedit dan gak sungguh-sungguh, twistnya juga gak banget. Padahal udah bagus awalnya. Film ini juga mungkin gak bakal kejadian di dunia nyata, but well... 

Runtime: 93 minutes
Budget: unknown
Box Office: unknown
IMDb: 5,0
Rotten Tomatoes: 65% dan 30%


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments