EXCUSES AND MORE EXCUSES

"Wah enak ya Sam jadi lo, foodblogger, makan-makan mulu"
Lah emang lo gak makan? Tiap hari kan lo makan, lo posting aja makanan yang lo makan, lo review, kelar.
"Ih gw kan makan masakan sendiri tiap hari."
So? Berbagi resep makanan juga bisa kan?
"Yang masak nyokap gw."
Tulis aja kandungan gizinya, kira-kira aja, kalo gak kasih impression lo makan itu berasa jadi lebih enak, lebih seger, atau apa gitu.

"Kayanya gw belom sanggup deh. Gw gak bisa kaya lo, lo mah hebat."

"Gw pengen lari deh."
Sok atuh lari.
"Gak punya sepatunya."
Lah sepatu yang biasanya?
"Gak nyaman buat lari, nanti kakinya sakit." 
Barefoot aja.
"Pake sepatu sekarang aja takut kakinya sakit, gimana gak pake sepatu?"


"Pengen naik sepeda deh CFD"
Hm...
"Tapi gak punya sepeda."
Terus Fixie yg kemaren kemana? Apa cuma fiksi doang?
"Gak enak buat naik sepeda, gak nyaman, gak ada remnya, nanti kalo ada apa-apa di jalan? Kalo mati di jalan karena gak ada rem?" 
  
"Enak ya lo anaknya orang kaya, motor punya, mobil punya, sepatu lari bagus, punya sepeda bagus, semuanya bagus. Tinggal pake doang, gw boro-boro."
We earn it. Usaha yang bener, niatnya tulus ikhlas aja, nanti juga ada jalannya kok.
"Ah tapi kan bokap lo gajinya gede, gaji bokap gw apa deh?"
Man! Bokap gw sering banget kerja gak dibayar, gratis, tujuannya buat nolong sesama, pengen bantuin orang. Kalo dipikir-pikir antara upah dan tenaga yang dikeluarin gak sebanding, tapi dia aja yang jiwanya sosial mau nolong orang. Bersyukur sama Tuhan, ternyata kebutuhan sehari-hari cukup dan gak kekurangan. Gak semata-mata dokter terus gajinya gede, lo kata buat pasien Asuransi Pemerintah (gw sensor namanya, tapi kita semua udah tau kan apa maksudnya?) dibayarnya banyak apa? Bisa cuma seribu dua ribu satu pasien, dan pasiennya banyakkkk banget. Tapi niatnya tulus ikhlas pengen nolong orang. Ada aja kok rejekinya.
"Ah bohong, orang gw ke rumah sakit biayanya gede."
Gede, tapi kan itu termasuk biaya administrasi dan lain-lain, dokternya cuma berapa. Belom lagi itu dipotong pajak pula. Progressive
"Keluarga gw gak pernah bayar pajak. Boro-boro, buat hidup aja susah."
Bukannya kalo gajinya masih kurang dari sekian gak bayar pajak ya? Namanya penghasilan tanpa pajak. Kalo kerja jadi pegawai juga biasanya langsung dipotong kok sama perusahannya, jadi kita tinggal lapor bukti potongnya aja.
"Sok tau, orang harus bayar lagi. Gaji pas-pasan, hidup susah, masa bayar pajak."
(And I wonder, gaji bokap dia sebenernya berapa. Kalo mengacu sama definisi gaji pas-pasan, harusnya emang udah gak bayar pajak lagi. Tapi kalo musti bayar lagi, kemungkinan gaji bokapnya gede, dan dia aja yang kurang bersyukur. Yaa atau yang ketiga, perusahannya tempat bokapnya kerja kurang baik, ya masa gak dibayarin, potong, atau apapun yang berurusan sama pajak memajak?)

" Enak yaa nyokap lo perhatian, pinter masak, sayang sama lo, dimanja. Gw kesel deh liat lo terlalu dimanja sama nyokap lo."
dimanja itu definisi lo apa sih? Lo bilang gw dimanja, tapi gw nyuci baju sendiri, bagi tugas buat nyetrika baju, beberes rumah, nyuci piring, ngurusin semua urusan rumah bareng bagi tugas. Lo kan cuma tinggal bangun tidur, makan, kerja, pulang buang baju terus tidur, makan udah jadi.
"Iya, tapi nyokap lo suka cium sama meluk lo gitu, ngapain banget lo dimanja?"
Dimanja atau disayang? DIMANJA ITU LO. Disayang itu gw. Nyokap sayangin gw, meluk, cium tanda kalo orang tua sayang sama anaknya. Bukan dimanja, dimanja itu semua kebutuhan lo dipenuhi sama nyokap lo, lo gak usah ngapa-ngapain udah kelar.


"Pengen deh punya IG rapi feednya, bagus foto-fotonya."
Ya foto lah.
"Tapi gak punya kamera canggih kaya kamera punya lo."
Foto gw banyak kok yg di dapet dari HP doang. Tinggal fotonya aja yang bagus.
"Ah gak bisa, gw gak bakat. Harus didukung sama kamera canggih dulu baru bisa."
*Setelah beli kamera canggih*
Mana hasil fotonya?
"Iya nih belom sempet." 

#NoCaptionNeeded
#IHateHim
#IKnowYouDoToo
#AndYouWonderWhyIStillBelieveInHimFor2Years
#AndYouWillWonderEvenMoreKnowingThatHeBrokeUpWithMeSayingICantUnderstandingHim
#YouWillHateHimEvenMoreIfYouKnowThatHeSaidThatImUglyWithoutMakeUpKnowingHisFaceLookLikeThat
#YouWillHateHimIfYouKnowThatHeForceMeToDietAndLoseWeightWhileIm46kgAnd162cmAndHe85kgAnd170cm
#YouWillHateMeIfYouKnowThatIBelieveInHimThatHesPotentialAtTheFirstPlace
#NotHardForMeToMoveOnToAnotherMan
#ButItIsHardForMeToBreakHimUpKnowingHeCanBeDeveloped
#ThatHeBreakUpWithMeSoEasyToReplaceHimWithAnotherMan
#AndMyNextBoyfriendReallyPotential
#HesAKeeper
#HesAGentleman
#HesSmart
#HesBodyFullWithMuscle
#HeHasEssentialBodyFat
#HesHandsome
#HeUnderstandMe
#HesNice
#HeHaveABeardLikeZayn
#Hes189Tall
#Hes80kg
#HeChangeMe
#HeChangeMeForGoodReason
#HeChangeMeForGood
#HeTeacheMeAGoodThings
#WeLoveEachOther
#WeBrokeUpDueHaveDifferentPersuade
#EndOfDiscussion
#IfOnlyWeHaveSamePersuade
#WeWillHappilyEverAfter
#IMissHisSmile
#IMissHisVoice

#IWannaBeInHisArms
#IMissHearingHisJoke
#HesAJoker
#JokerIsHisName
#NopeThatWasALie
#ButHisNameHasAMeaning
#JokeIsMeaningOfHisName
#ICantMoveOnFromHim
#NotEver
#HowCanIReplaceHim
#EvenIfIFoundSomeoneBetterThanHim
#WellIGuessEveryoneHaveAnExcuses
#AndMyExcusesHappenToBeYou
#ItsOnlyYouAndNoOneElse

Bonus:

Sam's Camera: Gunung di Jepang - No Filter.

Sam's Phone: Black Pizza.


You may find the difference between, but you got the point. It's the man, not the tool.

Own it, live it, love it
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments