Bakso depan GMKI Salemba, Jakarta Pusat

Pas gw lagi melanglang buana, gw nemu secercah keramaian. Orang-orang lagi pada ngantri beli bakso. Karena lokasinya di tempat keagamaan, di GMKI, jadi gw agak ragu sebenernya mau ikutan jadi anak keramaian. Tapi berhubung yg berhijab jumlahnya juga gak sedikit, jadi gw masukin tempat keramaian itu di bucket list gw. Ok. Kalo sepi, gw mampir kapan-kapan, tapi kalo masih rame juga, gw makannya di dalem mimpi aja.

Akhirnya suatu masa, tempat itu sepi juga (baru buka) makan lah gw bersama dengan handai taulan ke sana. Konon katanya, tadinya si Bapak itu jualan di luar, kita makannya berdiri, terus pake terpal, terus masuk ke dalem (nyewa tempat), terus punya kursi, sekarang ada meja dan ada kursinya. Alhamdulillah..... Berarti si Bapak ini maju juga ya usahanya.

Bakso tersedia dengan tiga jenis, bakso telor, bakso urat, dan bakso kecil-kecil, juga tetelan (gw gak tau itu tetelan masuk itungan atau gak, karena jumlahnya cuma kecil banget gitu, setengah telen udah hilang.)

So ya, rasanya enak atau gak, rasanya enak. Satu porsi di dapuk Rp 14.000,- dan Gw kan tipe yg suka nambah-nambah kuah, suka yg banjir-banjir gitu, kecuali banjir kenangan dan mimpi buruk, rasanya enak, biarpun udah nambah kuah 1x (gw mau nambah 2x tapi gw masih punya malu). Kalo nambah pake indomie juga bisa, nambah Rp 3.000 kalo gak salah.

Biasanya gw kalo ngidam bakso tapi yg ada bakso biasa yg rasanya biasa juga, gw akan ngakalin dengan makan pake indomie biar rasa kuahnya jadi enak. Tapi ini tanpa kuah indomie aja juga enak. Gw serius bilang gini karena gw udah 2x makan, dan dua-duanya sama-sama enak.

Sambelnya juga enak. Bukan sambel yg cabe dikasih cuka gitu. Gw ngambil satu sendok teh udah kepedesan gila. Gw bahkan ngetiknya sambil berlinang dengan air liur saking nginget rasa enaknya.

Sam's Phone.

Lokasi persis:
Di halaman GMKI Salemba, tapi gak masuk ya, di depannya aja. Or you could find it here. Like I said, gak di dalem ya, di luar.

Tempat parkir:

Hm... karena tempat ini nebeng, jadi gw gak yakin kalo yg berkelana naik mobil bisa nebeng parkir. Tapi kalo motor sih bisa-bisa aja. Atau... ya, izin sama petugas parkir buat nebeng parkir karena mau makan bakso.

Suasana:

So hot sih kalo lagi panas. Kalo ujan kadang suka kena tampias juga. Kita doakan aja sama-sama biar si Bapak bisa dapet tempat yg lebih layak lagi demi perut yg lapar.

Rasa:

Enak.

Harga:

Rp 14.000,- Bakso biasa, tambah indomie kena Rp 3.000,- lagi

Repurchase:

Definetely.

btw, semenjak pandemi, Bakso ini udah gak jualan lagi. ada yang tau gak kira-kira sekarang jualan di mana?

Comments