Movie: Sci-Fi movie (Downsizing, The Martian, The Space Between Us, and Flatliners, Tomb Raider)

Film Sci-Fi adalah film gabungan antara science dan fiction, artinya fiksi tentang science. Apa aja?


Sama kaya judulnya, Martian, orang yang tinggal di Mars, atau penghuni Mars? Gimana rasanya tinggal di Mars? Gimana rasanya hidup "terasing"?

Runtime: 141 minutes
Budget: $ 108 million
Box Office: $ 630.2 million
IMDb: 8,0
Rotten Tomatoes: 91% dan 91%


Dunia tetep segini-gini aja, tapi manusia makin banyak. Pernah gak denger teori yang katanya pendahulu kita manusianya besar-besar, bahkan Dinosaurus adalah hewan peliharannya, sama kaya kita mainan kucing dan anjing di jaman sekarang.

Ada proses alam yang membuat manusia dan sejumlah hewan lainnya mengecil jadi sebesar kita sekarang. Nah, para peneliti secara sengaja membuat kita mengecil untuk Bumi yang gak bertambah besar ini. Spoiler much?

Runtime: 135 minutes
Budget: $ 68-76 million
Box Office: $ 55 million
IMDb: 5,7
Rotten Tomatoes: 48% dan 22%



Tentang 2 orang yang hidup di tempat yang beda dan bisa bersama. Biasanya kalo di dunia nyata sih ya udah aja gak bisa sama-sama, tapi kan ini film :D

Filmnya kaya dicepetin dan gak smooth, jadi nontonnya kurang enak. Gak tau ya, mungkin bioskop tempat gw nonton yang motong, atau emang filmnya gini?

Runtime: 121 minutes
Budget: $ 30 million
Box Office: $ 14.8 million
IMDb: 6,4
Rotten Tomatoes: 17% dan 55%


Versi tahun 2017 remake atau pembuatan ulang dari tahun 1990 dengan lebih modern dan lebih masa kini. Tapi ternyata gak begitu "berhasil"

Penasaran tentang gimana kehidupan setelah mati, orang-orang ini mencoba "mati suri". Kehidupan setelah mati suri gak mesti harus seperti ini, tapi yang jelas mencoba buat "mati" pasti ada resikonya.

Runtime: 110 minutes
Budget: $ 19 million
Box Office: $ 45.2 million
IMDb: 5,2
Rotten Tomatoes: 4% dan 33%


However tetep sci-fi kan? Remake dari film jaman dahulu kala yang dimainin sama Angelina Jolie, tapi beda ceritanya. Gw nonton versi Angelina, tapi bosen, hehe. Akhirnya gw puas dengan nonton yang ini.

Runtime: 118 minutes
Budget: $ 90-106 million
Box Office: $ 275 million
IMDb: 6,3
Rotten Tomatoes: 51% dan 55%


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments