Movie: Film Horror America Part I (Us, Hereditary, Wildling, It Comes at Night, and Orphan)

Horror movie atau thrilling movie gak selalu harus ada hantunya, kadang kala bisa berwujud monster, manusia, atau sekedar film yang ngasih kita ketegangan tertentu pas nonton. If you up to this kinda movie, you should read this thread.
  • Us (2019)
Sedikit geregetan sih di tengah film, tapi filmnya bagus banget. Banyak orang yang bilang film ini film mikir, tapi menurut gw, gak sih... Gw gak mikir, gw menikmati banget dan film ini bisa gw tebak bahkan dari awal endingnya bakal gimana, tapi film ini bisa ngebuat gw tetep nonton sampe akhir.

Gw suka gimana film ini memperhatikan detil, gimana film ini bener-bener dibuat dengan sungguh-sungguh, bukan asal-asalan.

Duration: 116 menit
Rotten Tomatoes: 94% dan 62%
IMDb: 7,0
Budget: $ 20 million
Box Office: $ 254.7 million



Pas gw nonton film ini agak sedikit geregetan banget di ujungnya, kaya rasanya pengen teriak, "buruan lari!! lari!! lari!!!"

Di awalnya udah keren banget, deg-degan, sebel, kerasa banget seremnya, eh... pas di akhirnya.

Ok lanjut, gw pernah denger soal cerita mindahin satu jiwa ke badan yang lainnya di film Thailand, ternyata di film ini diangkat juga. Oops... jadi spoiler.

Duration: 127 menit
Rotten Tomatoes: 89% dan 65%
IMDb: 7,3
Budget: $ 10 million
Box Office: $ 79.3 million



Filmnya gak serem, gak ada hantunya, cuma jump scare gitu. Ngagetin. Terus sebenernya menurut gw, si Wildling itu baik. Cuma mereka jadi ancaman buat manusia kalo mereka jahat atau nyerang. Sama aja juga manusia jadi ancaman buat sesama manusia kalo mereka jahat.
Di akhir cerita disampein kalo Anna bukan satu-satunya Wildling, tapi ada Wildling lain di luar sana. Keep in mind, human and animals are not the only thing walk on earth.

Kalo ditanya film ini layak tonton atau gak, yaa menurut gw lumayan lah buat ngusir stress, filmnya cukup menegangkan dan gak bikin serem-serem banget. Film ini juga gak cocok buat anak-anak karena ada adegan dewasanya biarpun gak beneran diliatin, ada darah-darah dan adegan kekerasan juga di film ini.


Duration: 92 menit
Rotten Tomatoes: 71% dan 71%
IMDb: 6,5
Budget: $ 2 million
Box Office: gak diketahui.



Film ini lebih mencekam dari Wildling, biarpun rating IMDbnya lebih rendah. But it describe people even more realistic. Mereka tau kalo manusia akan mendahulukan keluarga daripada yang lain.


Duration: 92 menit
Rotten Tomatoes: 88% dan 44%
IMDb: 6,2
Budget: $ 2,4 - 5 million
Box Office: $ 19,3 million




Gw pengen nonton film horror (baca: hantu) sama adek gw, pas browsing, film yang banyak banget direkomendasiin, film ini. Adek gw udah curiga sih dari awal. Pasti ini horror orang deh bukan horror hantu. Bener aja sih, film ini horror orang.

Gw terlena banget sama acting para pemainnya. Gw suka banget sama cara pake bajunya Isabelle.


source Pinterest

Endingnya agak sedikit menyebalkan sih, kalo mau tau kaya apa? Nonton aja...

Duration: 123 menit
Rotten Tomatoes: 56% dan 63%
IMDb: 7,0
Budget: $ 20 million
Box Office: $ 78,8 million



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.

Sam.

Comments