Movie: Film tahun 2000-an, Musical Edition (Josie and The Pussycat, The Lizzie McGuire Movie, School of Rock, Raise Your Voice, dan Hairspray.)

Well, I mean musical itu kan beberapa adegan nyanyi-nyanyi, nari-nari, adegan diekspresiin denagn nyanyi, bukan dengan kalimat. Hm... film ini gak musical yang itu sih... tapi ada nyanyi-nyanyi sama narinya.. 
Menurut kalian, cuci otak lewat lagu beneran ada gak sih? atau cuma gimmick aja? Film ini mengangkat tentang cuci otak lewat lagu, pertemanan, dan R I V E R D A L E.

Duration: 98 minutes
Budget: $ 39 million
Box Office: $ 14.9 million
IMDb: 5,4
Rotten Tomatoes: 53% dan 52%



Gw gamon sama film ini... Keren banget, simple tapi ngena banget di hati. Rasanya hidup gw yg jelek ini pengen berubah jadi luar biasa kaya di film.

Duration: 94 minutes

Budget: $ 17 million

Box Office: $ 55.5 million

IMDb: 5,5

Rotten Tomatoes: 41% dan 49%



Gimana kalo ternyata guru lo ngajarin dengan musik? Gw dulu pernah diajarin guru gw sambil nyanyi, hasilnya lebih nempel banget di otak.

Runtime: 109 minutes
Budget: $ 35 million
Box Office: $ 131.3 million
IMDb: 7,1
Rotten Tomatoes: 91% dan 64%


Film ini nyeritain tentang camp musik. Gara-gara nonton film ini gw jadi pengen ikutan camp musik :(

Duration: 103 minutes
Budget: $ 15 million
Box Office: $ 14.8 million
IMDb: 5,9
Rotten Tomatoes: 15% dan 71%



Film Hairspray ini remake dari film dengan judul yang sama tahun 1988 dan diremake lagi secara live di TV pada tahun 2016. Meskipun rating film tahun 2003nya tinggi di Rotten Tomatoes, tapi gw gak merasa sebagus itu filmnya. Lagunya bagus, penghayatannya bagus, tapi kurang kena.

Runtime: 116 minutes
Budget: $ 75 million
Box Office: $ 203.5 million
IMDb: 6,6
Rotten Tomatoes: 91% dan 85%


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments