Movie: Biography Movie Parti II (Catch Me If You Can, Habibie & Ainun, Theory of Everything, Rudy Habibie, Bohemian Rhapsody.)

Film tentang perjalanan hidup seseorang itu mudah-mudah gampang, gimana menggabungkan hidup seseorang yang berpuluh-puluh tahun dalam 1 jam aja. Bagian mana aja yang mau diambil, sampe gimana caranya supaya gak terasa lompat di semua bagian...

Berikut beberapa film tentang perjalanan hidup yang udah gw tonton.


Pada jaman itu internet belum seperti sekarang, jadi kalo mau membodohi orang masih gampang. Sebaliknya mencari informasi untuk membodohi orang juga masih susah. Salut banget sama Frank, dia bisa memanipulasi, bisa secerdas itu. Motivasi dia untuk bangkit luar biasa, meskipun bangkit dengan cara yang "salah".

Filmnya agak bosen di awal, tapi tengah ke akhirnya seru.

Runtime: 141 minutes
Budget: $ 52 million
Box Office: $ 352.1 million
IMDb: 8,1
Rotten Tomatoes: 96% dan 89%



Film tentang Alm. Habibie dan Almh. Ainun, betapa cintanya Bapak ke Ibu, betapa sayangnya Ibu ke Bapak. I wish I can marry someone like him one day. mulai dari sayangnya, cintanya, sampe karirnya menanjak naik yang dari bukan apa-apa sampe jadi orang nomer satu di Indonesia. Aamiin...

Runtime: 118 minutes
Budget: unknown
Box Office: $ 17,00 million
IMDb: 7,6
Rotten Tomatoes: N/A dan 100%



Film tentang Stephen Hawking, kenapa dia bisa lumpuh, gimana keluarganya merawat dia, gimana hidupnya sehari-hari, gimana konfliknya. Cerita ini diceritain dari sudut pandang Istrinya. Orang hebat gak akan beneran jadi hebat tanpa adanya dukungan dari orang sekitar. Gak kebayang kalo Stephen Hawking gak punya keluarga yang sayang sama dia dan mendukung dia, gak akan dia jadi kaya sekarang. Keluarganya juga beruntung banget bisa merawat keluarga seperti Stephen.

Runtime: 123 minutes
Budget: $ 15 million
Box Office: $ 123.7 million
IMDb: 7,7
Rotten Tomatoes: 79% dan 84%


Film pertama tentang keseluruhan hidup dari Habibie & Ainun yang fokus membahas tentang cerita Habibie & Ainun. Film kedua fokus kepada cerita Rudy Habibie ketika kuliah di German. Sama bagusnya kaya film yang pertama.

Runtime: 142 minutes
Budget: unknown
Box Office: $ 4.5 million or Rp 60 billion
IMDb: 7,5
Rotten Tomatoes: N/A dan 83%



Bagus banget filmnyaaaa film ini dikemas secara singkat, padat, dan jelas, dengan durasi yang "sependek" itu tapi merangkum keseluruhan hidup dari Freddy, acting para pemainnya bagus banget, jalan cerita dan juga sudut pengambilan gambarnya juga bagus.

Runtime: 134 minutes
Budget: $ 50-55 million
Box Office: $ 903.7 million
IMDb: 8,0
Rotten Tomatoes: 61% dan 85%



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments