Movie: Rumah Tangga Indonesia Part II (Arisan! Berbagi Suami, Arisan! 2, Critical Eleven, Twivortiare,)

Film Indonesia banyak ragamnya, di antaranya film tentang rumah tangga. Berikut rekomendasi dari gw film-film yang mengangkat tentang kisah rumah tangga di Indonesia.
Gak soal rumah tangga, tapi juga soal persahabatan. Berfokus ke Mei-mei, Sakti, dan Andien.

Runtime: 129 minutes
IMDb: 7,2


Film yang ada hubungan benang merahnya, tentang 3 cerita yang berbeda tapi masih satu kesatuan. Tentang 3 rumah tangga yang berbeda, yang satu sebagai istri orang yang dimadu, yang satu istri yang dimadu, yang ketiga juga yang dimadu. Ketiganya sama, tapi dengan plot yang berbeda.

Runtime: 105 minutes
IMDb: 7,5


Selain bahas Sakti, Mei-mei, dan Andien, sekarang sepintas membahas tentang Lita dan Nino. cerita LGBTQ terasa banget di sini.

Runtime: 119 minutes
IMDb: 6,5


Ceritanya mirip sama Twivortiare. tentang hubungan keluarga (suami - istri) yang merenggang. Sumber kerengganggannya berbeda, gw lebih suka momen berantemnya sama Raihanun, tapi konfliknya ini lebih dalem dan lebih apik ceritanya.

Runtime: 135 minutes
IMDb: 7,3


Raihanuun cantik banget... Set latarnya tentang orang dewasa tengah, ceritanya terlalu cepet sih, pergerakan dari satu fase ke fase yang lain, jadi agak kurang nikmat aja nontonnya.

Ngeliat Reza Rahardian jadi inget bokap, persis banget jarang pulang, sering pulang pagi, sering kerja terus gak pernah mikirin uang, cuma mikirin pasien aja.

Adegan berantemnya gw suka banget, ngalir natural, kaya saut-sautan dan gak pake naskah.

Runtime: 103 minutes
IMDb: 5,8



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments