Movie: Action Fantasy Part VI (Spiderman-Verse)

Sebelum gw buat blog ini, pastinya gw nonton dulu film Spiderman, yang merujuk ke Tobey McGuire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.

Abis selesai nonton semuanya (3 film Tobey, 2 film Andrew, dan 2 film Tom Holland), gw googling lagi jangan sampe ada yang gw lewatin. Ternyata gw ngelewatin banyak!

Ada banyak Spiderman yang gak masuk hitungan gw, terutama versi kartun. Untuk baca artikel dan liat sejarah tentang pemain Spiderman dari mana ke masa, bisa liat di artikel dari insider.

Pemain Spiderman yang on screen, ada 4 orang:


  • Nicholas Hammond (1977-1979) pada saat itu berupa film series dan gak dilanjutin lagi karena lebih fokus ke film series yang lain. Gw belom nonton filmnya, karena gak nemu. Kalo ada yang punya, gw mau dong nonton filmnya.





Filmnya agak-agak gelap dan sedikit dark, atau dark banget? Tobey mainin 3 Spider-man di bioskop. Latar belakangnya Peter Parker sosok "remaja" tapi gak remaja beneran, maksudnya para pemainnya lebih ke dewasa pertengahan, konfliknya juga dewasa pertengahan (20an akhir menuju 30an).
Musuhnya di film ini goblin, ayah dari sahabatnya. Biarpun film lawas, tapi tetep deg-degan dan seru nontonnya, ada sedihnya juga. Pas nonton emang terasa kalo dunia per-filman terus berkembang semakin jadi bagus.

Runtime: 121 minutes
Budget: $ 139 million
Box office: $ 821.7 million
IMDb: 7,3
Rotten Tomatoes: 90% dan 67%



Kali ini musuhnya octopus, konflik pribadinya masih ada dan ada banget. Pelajaran dari film ini juga ada, rasa deg-degannya juga masih ada.

Runtime: 127 minutes
Budget: $ 200 million
Box office: $ 789 million
IMDb: 7,3
Rotten Tomatoes: 93% dan 82%




    Deg-degan banget nonton bagian ketiga, karena musuhnya gak cuma 1, tapi ada 3. Mulai dari Venom, Sand-Man, sampe temennya sendiri. Seru banget, deg-degan banget. Meskipun ratingnya merendah di film ini.

    Runtime: 139 minutes
    Budget: $ 258 million
    Box office: $ 895 million
    IMDb: 6,2
    Rotten Tomatoes: 63% dan 51%



      Pembawaan dari Andrew sedikit lebih bercahaya dari Tobey, tetep sendu, tetep rendah diri, tapi lebih good looking, mengingat latar yang diambil dan konfliknya lebih muda dari Tobey yang remaja awal sampe dewasa tengah. Andrew ngebawain versi remaja SMA yang mau siap-siap kuliah, jadi lebih fun. Sebagai pembeda dari generasi lawas sebelumnya, namanya pake tambahan "The Amazing". Film ini juga diambil sama Marvel sekarang.

      Buat yang nonton film Spider-Man versi Tobey, pasti akan bingung, MJ ke mana sih? Bukannya tetangga ya? Bukannya temen dari kecil ya? Nikmatin aja filmnya, gak usah terlalu banyak mikir. Enjoy the movie :)
      Science meet action and movie. Keren banget jadinya. Kalian pasti suka Andrew - Emma di sini.

      Runtime: 136 minutes
      Budget: $ 200-230 million
      Box office: $ 757.9 million
      IMDb: 6,9
      Rotten Tomatoes: 73% dan 77%


      Gw penasaran banget sama kelanjutan cerita ketiga, sayang banget harus berhenti di bagian kedua gak harus terputus (lagi). Ratingnya rendah, anyhow bagus CGV-nya, gak pusing nontonnya.

      Runtime: 142 minutes
      Budget: $ 200-293 million
      Box office: $ 709 million
      IMDb: 6,6
      Rotten Tomatoes: 51% dan 64%


      Versi Tom Holland dibuat lebih fun, lebih banyak humor dan jokes. Peter di sini (diantara Spider-Man yang lain, Tobey dan Andrew) juga paling muda dan paling gak bertanggung jawab, karena SMA baru masuk. Terlepas dari itu, Peter selalu sosok yang rendah diri, di sini gak sama sekali. Dia rendah hati, tapi gak rendah diri. He work out on his self-esteem, damn.

      Sebagai pembeda dari sebelum-sebelumnya, namanya Spider-Man disusul dengan judul atau inti cerita dari filmnya.

      Spider-Man sebelumnya berdiri sendiri dan gak bercerita singgungan dengan karakter yang lain, tapi di film ini diceritain banget tentang Avenger dan Iron-Man. Kalo kalian lebih suka yang mana? Spider-Man dengan konfliknya sendiri atau bergabung dengan temen-temennya?

      Spider-Man tuh bisa apa sih tanpa baju dari Iron-Man? dibalik baju Iron-Man, ada sosok bilionare, pencipta dan penemu alat. Spider-Man, bisa apa? Cuma digigit serangga aja? atau gak digigit? Digigit gak sih dia sebenernya? Bisa apa? Hah?

      Nonton aja di film ini, nanti ketemu jawabannya.

      Runtime: 133 minutes
      Budget: $ 175 million
      Box office: $ 880.2 million
      IMDb: 7,4
      Rotten Tomatoes: 92% dan 87%



      Spider-Man di versi ini gak berdiri sendiri, dia berkonflik dengan Iron-Man dan Shield. Kerasa banget konfliknya dan cerita ini berdiri dengan bersinggungan dengan banyak pihak. To keep it more attractive and complicated, maybe?

      Runtime: 129 minutes
      Budget: $ 160 million
      Box office: $ 1.132 billion
      IMDb: 7,5
      Rotten Tomatoes: 91% dan 95%


      Own it, live it, love it.
      Hug, love, and kisses.
      Sam.

      Comments

      Post a Comment