Movie: Film Horror Indonesia Part II (Jailangkung 1, Jailangkung 2, Kuntilanak 1, Kuntilanak 2, dan Danur III)

Gw sebenernya males nonton film horror Indo karena belum tentu bagus, biasanya entah jalan ceritanya gak jelas, efeknya gak jelas, banyak suara-suara serem gak jelas, hantunya juga kentang banget. Tapi semenjak nonton Danur, gw kembali membuka peluang buat nonton film horror Indonesia dan ngeliat perkembangannya sejauh apa saat ini. Btw ini part kedua, part pertama mostly film karya Risa Saraswati yang difilmkan..


Gw nonton bagian pertama setelah nonton bagian kedua. Gradingnya sama-sama bagus, ceritanya bisa diterima, meski beberapa kaya ada gak nyambungnya, sama bagian pas hantunya kembali "ke atas" juga agak jelek. Ratingnya jelek, emang bagusan yang kedua sih ceritanya.

Runtime: 86 minutes
IMDb: 3,8

Gw belum nonton yang pertama, tapi TBH gw cukup bisa ngikutin. Gw sebenernya suka sih sama filmnya, sampe ke titik di mana Amanda atau Bella kekurung di kamar mandi, terus keluar kamar mandi, ketemu Bram sama Jefri. Si Bram yang baru ketemu tadi langsung diajak sama Jefri ke kantin buat ngobrol dan ngebahas "insiden" kamar mandi tadi. I mean, kalo baru kenal, boro-boro deh, baru ketemu, masa iya lo ngundang stranger? dan juga segudang "kebodohan" yang lain. Gw langgung nyari review orang tentang film ini dan nemu blog yang juga kurang setuju sama film ini. Kok kayanya kita penonton "bodoh" banget. Ada beberapa kejanggalan lain sih di sini. Tapi over all, cara pengambilan sudut pandang, cara nyorot, cutting, editing, acting, udah keren banget. Atmosphere yang dibangun juga cukup bagus. "Masalah" dari film ini gak cuma 1, tapi ada 2. Jadi lebih seru aja nontonnya gak cuma gitu-gitu aja.

Runtime: 83 minutes
IMDb: 4,7


Film ini ada di netflix lho, friends. di awal-awal banyak sound effect "toeng" yang bikin seolah-olah "lucu" tapi sebenernya gak perlu dimasukin karena bikin terkesan jelek sih menurut gw. bagian ke belakang-belakangnya bagus, cukup bikin geregetan. ceritanya fokus ke anak-anaknya, orang dewasanya sedikit banget ngambil perannya.

Runtime: 105 minutes
IMDb: 4,7


Gw nonton yang kedua sebelum yang pertama.
Filmnya bagus. Ceritanya masuk akal, settingnya bagus, gradingnya juga bagus. Beberapa agak nyebelin tapi tetep bisa ditonton kok. Max ganteng banget, pengen dibawa pulang.

Runtime: 100 minutes
IMDb: 4,5


Setelah Risa tumbuh besar, Risa pastinya punya pacar dong... dia tumbuh besar dengan seorang pacar dan temen, konfilknya nambah, harusnya... tapi gak sekompleks itu karena ceritanya tetep fokus ke hantunya, bukan ke ribetan dari hidup Risa, well yea. but gak terlalu.

Runtime: 90 minutes
IMDb: 5,4


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments