Movie: Film Horror Indonesia Part III (Ular Tangga, Sesat, Ikut Aku ke Neraka, Lampor, dan Satu Suro)

Kembali dengan film horror Indonesia. Beberapa agak mengecewakan, beberapa seneng ditonton.


Faedah yang bisa didapet dari film ini: kalo naik gunung atau ke tempat asing, jangan macem-macem, jangan jagoan, kita gak pernah tau di depannnya gimana, jangan pake barang orang tanpa izin atau tau. Overall, filmnya agak ganjal, kaya dari cara ngomong, atau yang lain-lain, yaa ini kan film :) Para pemainnya gw kurang begitu familiar, kecuali Daanish. Terus juga gak terlalu eye catching, which is good, karena kalo liat yang terlalu ganteng/cantik, kerasa banget kaya filmnya. Gw gak bilang mereka jelek, mungkin mereka emang di make up buat berpenampilan begitu.

Runtime: 94 minutes
IMDb: 5,6


Filmnya bagus, storylinenya gak yang rese atau ada adegan nyebelin, ngajarin kita sebagai penonton buat gak percaya sama yang gitu-gituan, that there's no such thing that ghost will help us. Asking God for a help, and your family, not ghost.

Runtime: 90 minutes
IMDb: 6,6


Mirip-mirip sama film Thailand, tentang saudara kembar yang satunya meninggal, satunya masih hidup. Cuma bedanya film Thailand yang gw tonton kembarannya baik, kalo ini kembarannya "jahat". Pesan moral yang gw punya setelah nonton ini, jangan suka mengembalikan yang sudah mati, jangan menyembunyikan apapun dari keluarga, dan cintai diri sendiri :)) anyway, filmnya gak terlalu bagus, cukup mencekam, cukup serem, aktingnya juga bagus, tapi storylinenya agak kurang.

Runtime: 90 minutes
IMDb: 5,7


Gak henti-hentinya gw bilang film ini bagus banget!!! Film ini gak sekedar bikin deg-degan aja, gak sekedar nakutin aja, tapi beneran cerita, di footage akhirnya ngasih tau tentang kesaksian nyata tentang Lampor.

Runtime: 95 minutes
IMDb: 6,7



Mirip sama film Kuntilanak, film satu suro tentang pengabdi setan. Kalo biasanya hantu itu "jahat", kali ini hantunya "baik". Ada plot twist di film ini, udah ketara sih dari awal.
Banyak sound effect yang gak penting. Atmosfir yang dibangun kurang pas, meski akting pemainnya udah bagus. Setelah nonton film Jailangkung dan Kuntilanak, nonton film ini agak kebanting karena grading dan sudut pengambilan gambarnya agak kurang.

Runtime: 94 minutes
IMDb: 6,4


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments