My Sassy Girl dalam Kacamata Gw

kemaren abis langganan telkomsel, dapet free prime video. sayang kalo gak ditonton. jadi gw nonton 1 film sehari biar gak mubazir waktu dan mubazir langganan.

Filmnya katanya adaptasi dari judul film yang sama, tapi versi Indonesia. gw ((merasa)) dulu pernah nonton My Sassy Girl versi sinetron, yg panjang gitu lah ya. tapi inti cerita filmnya rasa-rasanya gak kaya gini sih. tapi bisa aja gw salah.

Gw juga sempet liat reviewnya di TikTok pas film ini masih running, katanya Tiara clingy banget, terus filmnya banyak warna yg gak lazim, filmnya juga gak banget.

Akhirnya pas gw nonton, ya gw kosongin pikiran aja. nonton aja biasa. surprisingly gw gak nyangka ternyata panjang juga ya filmnya. terus gak kerasa sih kalo terlalu terang atau banyak warna, kalo kalian biasa nonton di Netflix, filmnya terang. sedangkan di prime video gw harus nerangin setting HP gw dulu. gak ada setting dalam setting gitu (semoga ngerti lah ya). kalo soal acting clingy, namanya juga film. di film itu ceritanya clingy. di dunia nyata gak ada orang se-clingy itu. pun ada, udah "gak punya temen". tapi cowo se "lugu" Gian mah banyak banget. beruntung tuh yg bisa punya pasangan kaya Gian (mungkin).

Apa yang bisa diambil dari film itu?

pertama, baik perempuan atau laki-laki, jangan kasar, main tangan. itu nyakitin bagi kedua belah pihak, buat kita dan buat yang dipukul. apa sih faedahnya mukul? bikin lebih baik? jadi dosa juga iya. kecuali emang dia pantes dipukul, kaya adegan si Axel nyamperin Mahalini. emang dia jahat, kalo mau dikasih pelajaran, meskipun gw gak membenarkan, tapi ya masih grey area lah ya.

Kedua, mabok2an. kalo cowo kaya Gian, ya bisa aja sih mabok ya. meskipun mabok bukan culture gw (Jawa-Sunda). mungkin kalo orang Medan yang biasa negak tuak, itu jadi hal biasa. tapi yaa anggep aja gw gak relate. untuk masalah mabok atau enggak, di Agama gw gak boleh. tapi kembali ke Agama dan kultur kalian masing-masing aja lah ya. gak mau ikut campur.

Kenapa dibawa ke Jakarta nih kultur mabok? gw juga gak tau sih, kalo di Korea dan seinget gw versi aslinya emang suka mabok gitu kan mereka. mungkin di versi Indonesiainnya juga gak tau ya padanannya apa. makanya dibuat tetep mabok juga sama kaya versi aslinya.

Soal hati Tiara yang belom sembuh buat Nichol, gw gak ngerti sih... tiap orang bisa beda-beda. ada yang begitu dapet rebound langsung move on, ada yg sibuk langsung move on, ada yg healing dulu baru move on. tapi anyway apapun itu Tiara cuma nyoba buka hati ternyata gak bisa.

Masalah color grading yang warna-warni, gw no comment. di HP gw nontonnya nyaman-nyaman aja sih. berasa nonton versi Anderson tapi bukan kuning. bajunya juga bagus-bagus. banyak baju onlineshop yang bukan brand ternama. mungkin karena ngejar model dan warna jadi bikin sendiri (?)

dari film ini gw juga belajar sudut pengambilan gambar yang bagus gimana, tempat-tempat bagus di Jakarta di mana. meskipun tempatnya cuma: (1) rumah Tiara (2) rumah Nichol, (3) sekolah Tiara, (4) MBloc, (5) statiun MRT, (6) stasiun KRL, (7) puncak, (8) hotel, (9) club. udah kan ya itu aja? menurut gw yang "keluar tema" cuma di puncak aja. karena gak bisa ngontrol warna. di sana cuma ada ijo, biru, coklat. beda sama hotel yang bisa dikontrol warnanya.

Apakah film ini cocok untuk ditonton? kalo iseng ya nonton aja, gak ada salahnya. kalo dari segi cerita sih gw berharap plot twist, yg si Nichol di awal video kan dia bilang "mau berusaha ngelupain jadi ambil S3 di London" gw berharap looping gitu ceritanya. tapi ternyata enggak.

Kalo dari segi sudut pengambilan gambar, lokasi, editing, gw suka kok. bakmi pangsit dan teh tawar anget di MBloc sama lokasi nonton sunset di TMII masuk bucket list gw. btw ada yang tau gak ya itu di rumah adat mana? makasih.

Comments