Skala Prioritas

Dalam sistem ngerjain tugas, pastinya beda dong sama supply chain. kalo supply chain ya first in first out. tapi kalo tugas kan berdasarkan penting dan mendesak ya.

nah masalahnya, gw sucks banget dalam hal itu. gw tau nih, tugas yang itu penting dan mendesak. tapi susah banget tugasnya. jadi gw ngerjain tugas lainnya yang penting, tapi gak mendesak dulu. hehe.

aduuuh gw bener-bener harus ngasih target ke diri sendiri nih. kapan dan kapan, kalo enggak tau-tau udah lewat aja nih lima bulan. niat rajin dari Januari, tau-tau bablas sampe ke Juni.

gw bener-bener harus buat jadwal harian, harus diselingi, dan harus disiplin. entah lah istilahnya 50 menit fokus 10 menit istirahat. gw harus disiplin. sayangnya yang suka gagal adalah ketika gw bersosialisasi. enggak, gak gw nyalahin keluarga gw enggak. tapi gw kaya ada kewajiban gitu lho. mau nganter adek gw sekolah, anter eyang gw berangkat solat jumat, dll. sedangkan anter eyang gw solat jumat kan gak 10 menit. bisa 30 menit sendiri. yaa gpp lah, sesekali. yang penting yang lainnya tetep on track, iya gak?

ok sip, gw mau naro cucian kotor dulu ke bawah sekalian naro piring kotor, merem dulu 30 menit, terus lanjut ngerjain tugas lagi.

sesuatu yang urgent dan important: baca kembali tugas analisa jabatan, masukin teori yang udah dikasih sama bapaknya, copas aja dulu bahasa inggris langsung translate kasar ke indo. nanti lo baca lagi. baru deh perbaikin. percuma deh langsung nulis bagus. nanti pusing sendiri. revisi lebih baik daripada sekali jalan tapi pusing. gak worth di effort.

Comments