the ghost of ex boy friend past

Beberapa hari yang lalu, gw dikontak sama orang. karena nomer gw dipake nyokap, jadi ya otomatis kontaknya ke nyokap.

terus nyokap laporan ke gw, kalo ada orang yang nanyain nomer gw. gw tanya dari siapa, orangnya gw gak kenal. karena takut indikasi penipuan, gw bilang block aja nomernya karena gw sama sekali gak pernah punya temen atas nama orang itu. gw cari di get contact, nomer itu bahkan gak punya tag sama sekali!!! gw cari kontak temen gw juga gak ada.

yaudah lah fix banget itu penipuan, entah modus apa yang dia pake. tapi dia manggil nama gw doang dan baru dijawab nyokap gw beberapa jam setelahnya (slow response). dia bener-bener cuma manggil nama gw doang, gak pake salam, gak nyebutin apa maunya, gak bilang dia siapa. sumpah gak ada sopan-sopannya kan?

nah nyokap gw ala-ala nyokap kepo pada umumnya, "kata anak saya di block aja karena gak kenal kamu siapa. emang kamu siapa? kenal dari mana?"

kalo penipu mungkin cuek aja dan lanjutin modus penipuannya, tapi rupanya dia orang beneran dan baper. malah marah-marah ke nyokap gw bilang, "gak penting tante tau siapa saya. toh tante bakalan block saya juga." terus dia block nyokap gw duluan.

karena gw lagi getol-getolnya cek di get contact, muncul deh tag baru buat nomer nyokap gw. kaya ada alert gitu. muncul 1 tag dan 1 comment. tagnya (nama gw) dari (nama temen gw). terus ada comment yg isinya ngata-ngatain gw. buat yang gak tau, comment itu gak bisa dihapus ya, tapi kita bisa report. sementara untuk tag, bisa dihapus.

karena gw tau banget nih siapa pelakunya, ya gw langsung kontak orang yang ngenalin gw lah. awalnya basa-basi, nanya kabar, terus gw minta maaf karena gw gak lanjut berhubungan sama temennya karena gak cocok. terus dia defensif, alias membela diri. lebih ke membela dirinya, bukan ke temennya. membela diri karena gak mau disalahin karena udah ngenalin gw ke temennya, bukan membela temennya bagus.

tiap orang punya pride masing-masing, gw gak menyalahkan dia kok. namanya punya temen pasti kan mau temennya maju dan "sukses". kalo gak nyambung, ya apa boleh buat. akhirnya gw mengudahi percakapan gw sama temen gw, yang penting orangnya udah tau kalo gw gak cocok, dan bisa jadi masukan dia kalo mau ngenalin temennya ke orang lain.

oh iya ngomong-ngomong soal get contact, lo tau gak tag akunnya dia? tagnya ada yang dari kerjaan, aplikasi kencan (banyak banget) dan ada beberapa (sekitar 5) yang bilang dia mokondo, cabul, dan semacamnya. bahkan ada yang ninggalin comment pake foto dan namanya (gak di private, pake nama dan foto dia/yang ngereview, entah pake foto asli atau fake) reviewnya "ngomong tinggi padahal mokondo". gw sepakat banget sama nih orang, tapi itu bukan aib gw untuk disebar ke internet.

masa lalu emang gak akan pernah hilang, meskipun kita mau pergi dari situ. kitanya udah move on, berdamai dengan masa lalu, eh dia belum move on dan belum damai bisa-bisanya kembali dengan membawa emosi masa lalunya.

doa gw selalu setiap habis solat, semoga Allah mengampuni dosa-dosa gw baik yang disengaja atau tidak disengaja. juga Allah menyembuhkan luka hati orang-orang yang benci ke gw atau yang gw lukai hatinya baik disengaja atau tidak disengaja. Aamiin...

doa gw buat dia, semoga dia segera move on, punya kehidupan yang bahagia, damai, sejahtera. bisa melupakan masa lalunya yang jelek, dan bisa menyongsong masa depan dengan lebih baik lagi. Aamiin.

Comments