Kalo ditanya apa kabar, harus jawab apa?

Gw punya cerita menarik, jadi waktu itu gw ditanya apa kabar sama orang? pada umumnya orang akan menjawab, "baik". tapi karena gw gak mau basa-basi, gw beneran cerita. jawaban orang itu cuma, "yaaa, cuma bisa doain semoga tercapai dan menjadi lebih baik." yaudah lah yaa, mau gimana lagi? mungkin emang nanya basa-basi, mungkin emang beneran kapabilitasnya untuk memberikan respon atau menanggapi cerita gak ada, atau mungkin emang gak mau merespon aja. gw sih cukup tau aja.

nah lucunya, sorean saudaranya negur gw, nanya kebenaran apakah gw ditanya kabar malah beneran jawab kabar gw. gw jawab aja iya, terus gw ditegur untuk gak cerita lagi. alasan pertama karena orang yang nanya ke gw ini gak bisa dikasih beban, begitu dikasih beban pasti akan stres, marah-marah, dan bisa sakit. alasan kedua, dia aja sebagai saudaranya gak pernah cerita, kok gw bukan siapa-siapa berani cerita.

gw gak membela diri, asli gw sih cukup tau beneran. gw gak akan lagi pernah cerita sama orang itu, gw gak akan merespon ucapannya, sekedar kenal aja dan gak ada ikatan lainnya.

tapi gw pengen menanggapi cerita ini, sih..

apabila benar sakit karena mendengar cerita orang atau mendapatkan tekanan dari orang lain.

saran gw sih beneran deh berobat. itu masalah psikis sampe ke fisik gegara mikirin orang lain doang bukan cuma sakit hati tapi jadi sakit lainnya. asli, gw sih bakalan ke psikolog, kan gratis bisa pake BPJS. gak ada salahnya kok.

apabila sebenarnya gak sakit, tapi dibilang sakit dari sisi keluarga.

menurut gw sih keluarganya ya yang sakit, tujuannya apa? gak suka ya kalo terus diceritain atau cerita gw disampein ke yang lain? atau ada perilaku lainnya yang membuat orang lain gak mau cerita ke dia?

apabila gak sakit, tapi dibilang sakit dari sisi dia pribadi.

asli kalo gw tau ternyata posisinya dibalik, gw yang dibilang sakit padahal gpp, gw bakalan ngerasa dibuat invalid sih sama orang seluruh dunia (nya gw). kok orang bisa nganggep gw jadi "sakit" padahal gw biasa aja? segitu menyebalkannya gw buat lingkungan gw?

anyway, semoga dijadiin bahan pelajaran. kalo ada orang nanya, dengerin aja. gak usah cerita, gak usah nanggepin, jadi orang cool kaya Kilua asik juga tau gak abis energinya.

Comments