Motor karbu VS injeksi

buat yang gak tau, motor-motor jaman sekarang didominasi oleh motor injeksi, sementara motor jaman dulu motor karbu. gw pengguna motor injeksi, sementara temen gw motor karbu.

temen gw berpendapat bahwa motornya paling bagus (lebih bagus dari motor gw), lebih irit, lebih tahan lama, lebih kuat. padahal motornya karbu dan jalan 20 km/jam aja udah geter motornya. vibrasinya tinggi banget sampe kalo gw naik motor dia baru 2km perjalanan rasanya udah mau pipis.

gw pada awalnya membela motor gw bahwa motor gw bagus. at least dalam konteks ini injeksi lebih bagus dari karbu. kalian bisa baca artikelnya di sini.

tapi dia tetep bersikukuh bahwa motor dia terbaik dan motor lain jelek. bahkan dia bilang gak ngerti kenapa orang-orang memutuskan untuk mengganti jadi injeksi semuanya padahal karbu yang terbaik.

gw gak dikasih argumen legit dari dia, cuma bilang lebih irit dan lebih bagus doang. ya gw berpikir aneh lah temen gw. gw cari artikel orang bilang injeksi lebih irit dan tahan lama, sementara dia enggak.

sebenernya gw mager sih perkara argumen satu biji doang kok gw gondok. tapi sebenernya bukan karbu vs injeksi yang masalah, tapi irrational believe temen gw ini lhooo. gak mau nerima masukan, gak bisa kalah, gak mau googling, hidup di jaman batu.

apa gak usah temenan lagi ya sama dia?

Comments