Peraturan Harus di Langgar!


gambar 1: reka melanggar peraturan. source: id.theasianpatient.com

Wah udah lama juga gak posting blog, jadi bingung mau nulis apa. Gw mau cerita aja ah, jadi gw itu.....

Sekarang gw lagi bete banget sama salah seorang... ya, kita sebut aja di salah seorang (sarang) kenapa gw bisa sebel banget? Karena dia suka jilatin sepatu. Bukan deng, karena dia punya prinsip “peraturan harus dilanggar” dan yang gw heran, kalo emang dia punya prinsip seperti itu harusnya dia udah siap sama semua konsekuensinya. Kaya misalnya lagi lampu merah tiba-tiba dia nyelonong lewat trus di tilang polisi atau ketabrak kendaraan lain, harusnya dia udah tau kalo hal itu pasti terjadi, dan dia harus siap. Tapi sayangnya meskipun dia udah tau kalo hal itu pasti terjadi, dia gak siap buat menerima konsekuensinya. itu yang ngebuat gw sebel!!!

Bukan Cuma itu, waktu itu gw pernah nginep di rumahnya, gw ganti baju di depan dia, sebelum gw ganti baju gw bilang sama dia “sarang! Lo jangan liat-liat gw ya, gw mau ganti baju.” dengan sigap gw langsung nyopot baju gw. Lo tau? Dia yang lagi beres-beres baju tiba-tiba langsung berhenti sejenak buat ngeliat gw yang lagi ganti baju dengan tatapan “kepengen” dan mulutnya kebuka.

“Idih apaan sih lo? Dibilangin jangan liat-liat juga!” gw sewot
“Peraturan itu di buat untuk dilanggar, inget itu!!!” dia lebih sewot
“Yeee, emang ini peraturan apa?” gw berusaha tenang
“Iya, itu peraturan. Pokoknya semua yang lo bilang JANGAN pasti bakalan gw kerjain, soalnya semua peraturan itu WAJIB dilanggar, dan gw udah komitmen buat ngelakuin itu.” Dia malah marah.

Sempet terbesit di kepala gw buat bilang:
“Sarang! Lo jangan ngasih iPod, iPhone, iPad, kamera sama audio lo ke gw ya! Pokoknya JANGAN! Awas ya kalo sampe lo langgar! Gw marah nih!” kata gw
“Ini! iPod, iPhone, iPad, kamera sama audio audio gw, ambil sana! Ambil! Gw gak butuh! Buat lo aja. Peraturan itu harus  dilanggar, semakin lo bilang jangan, gw bakalan semakin maksa buat ngelakuinnya.” Dia sewot
“Kan udah dibilangin JANGAN! Kok maksa sih?”
“Ya suka-suka gw dong! Ini kan apple family gw, kenapa jadi lo yang sewot?”

Andai kejadian seperti ini bener-bener terjadi, pasti gw bakalan bahagia banget, dan bukan Cuma itu aja, pasti gw bisa minta uang jajan dia setiap hari. Hehehe... tajir gw, tapi gw urungkan niat suci gw itu.

“Woy! Sebentar deh, diem, diem, ada apaan nih?” seru sarang.
“Apa?” gw bingung, tapi tetep nurut
Rambut gw di cabut,
“AAAAAAAAAAWWWWWWWWWWWW!!!! Apa-apaan sih lo? Najis banget deh! Udah tau lagi panas, naik angkot, sebelah mbak-mbak bau ketek, pikiran gw bawaannya lagi pengen marah, lw malah bikin gw batal puasa!!!”
“Ini ada rambut rusak, masa rambutnya berdiri siiiih???” seru dia membela diri “Tuh, pegang aja, masa rambutnya kasaaarrr? gak rata,”

Gw berpikir, ya mungkin emang bener kali, ah udahlah biarin aja. Gw menikmati angin yang menghembuskan rambut gw, rambut gw makin berantakan. Dan rupanya menggoda sarang buat nyabut rambut gw lagi.

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” kali ini teriakan gw menggema ke seluruh bumi. Tangan gw udah siap-siap mau ngebanting sarang keluar dari angkot lewat jendela.
“ini rambutnya berdiriiiiii!!!!!!!” dia lagi-lagi membela diri.
Gw ngaca dari spion supir angkot, gila, rambut gw berdiri semua gara-gara ketiup angin, bisa botak gw kalo dicabutin semua!!! Dan lagian ini bukannya soal rambut berdiri atau rambut rusak. Rambut gw ketiup angin yang masuk lewat jendelaaaaa.... oke, gw benerin rambut gw dan megangin kepala gw. Tatapan mata gw gak lepas dari sarang, dan berharap dia gak nyabutin rambut gw lagi. Tapi di saat gw lengah dia selalu nyabut rambut gw. Alesan aja, bilang aja dia pengen gw jadi Aang, kalo emang gw beneran Aang sih gpp, redo deh gw botak. Tapi masalahnya GW BUKAN AANG!!!

Ada yang gak tau siapa Aang? Kasian, pasti dia gak pernah nonton Nicklodeon, Aang itu seseorang yang menguasai empat element; api, bumi, air, dan udara. Dia bisa menggunakan kekuatan itu dengan semaunya. Tentunya untuk menumpas kejahatan dan membela keadilan.

Sampe sekarang, gw belom tau lagi kabarnya si sarang, apa dia masih ngelangar peraturan atau dia masih suka nyabutin rambut orang, tapi sih yang pasti gw bisa prediksiin kalo dia bakalan jadi seorang pencabut bulu ayam sejati yang paling hebat di dunia.

Harapan gw buat dia simple kok, supaya dia jadi orang yang tau diri, tau situasi, tau alam, kalo dia gak hidup sendirian di bumi ini, dia pasti beradaptasi sama lingkungan sekitar, kalo dia pengen jadi egois dan terus terusan jadi pemenang tanpa punya kualitas dan kuantitas yang baik, dia bakalan jadi bulan-bulanan yang lainnya, kalo dia emang pengen jalan pas lagi lampu merah, dia harus bisa menghindar dari kendaraan, jangan sampe ketabrak sama kendaraan lain, dan harus bisa kucing-kucingan sama polisi, jangan sampe ketilang. Harus mau terima resiko kalo dia musti di tilang, harus mau ganti rugi kalo nabrak mobil orang, harus mau masuk rumah sakit kalo luka-luka. Gak kaya sekarang, mau enaknya aja. Roda selalu berputar, ada kalanya dibawah, dan ada kalanya di atas. Gak semua jalan mulus, ada jalan yang banyak kerikilnya, ada polisi tidurnya, ada lobangnya, ada kepala pak Uus lagi gali lobang, intinya harus pinter-pinter mengendalikan kendaraan yang lagi dikendarai.......... (ceritanya gw ngomong bijak sampe lebaran)

Bzzz... Bzzzz... (ceritanya HP gw geter)

Eh, udah dulu ya, Sarang telp nih, kayaknya dia pengen nyabutin rambut gw lagi nih. Tapi kali ini pas dia mau nyabut rambut gw, langsung gw buka aja lengan gw, jadi dia nyabutin bulu ketek gw. Hehehe.... lumayan, itung-itung gak ngeluarin duit lagi buat waxing di salon.

Own it, Live it, Love it. Hug, Love and Kisses, Sam.

Comments