Restoran Rumah Kayu - Serpong

disclaimer: Artikel ini bukan bermaksud menjelekkan ataupun promosi. Murni cuma ulasan atau review.

Hai all!

Di hari pertama puasa ini gw berbuka di luar sama keluarga gw di Rumah Kayu, Serpong.
jadi kalo lewat tol, keluar di keluaran kedua serpong, terus ambil yang kanan, menuju legok, ikutin jalannya aja, keluarnya nanti kan ada McD tuh, lurus aja, ketemu Acehardware belok kiri, lurusss aja, nah lokasinya di sebelah kanan, jadi harus puter balik.



gambar 1: Resto Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

lokasinya gampang di jangkau, tempatnya juga luas, mulai dari tempat makannya sampe tempat parkirnya.

gambar 2: tempat parkir mobil Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.


gambar 3: tempat parkir motor Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.


gambar 4: tempat parkir motor Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.


gw pernah beberapa kali buka puasa disana taun lalu dan tempat parkirnya penuhhh banget sampe keluar, tapi ini mungkin karena hari pertama puasa, jadi gak terlalu rame, karena orang lebih memilih buat berbuka di rumah.

variasi tempat duduk disini juga beragam, mulai dari duduk di bawah atap deket kolam,

gambar 5: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

 tempat duduk di bawah payung & tengah-tengah taman,

gambar 6: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

duduk di dalem ruangan ber-AC:

gambar 7: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

duduk di tengah taman tanpa payung,

gambar 8: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

duduk di gazebo,

gambar 9: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

sampe ke duduk lesehan,

gambar 10: tempat duduk di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.


di bagian depan restoran Rumah Kayu ada panggung lengkap dengan penyanyi dan pemain pianonya, disini kita bisa request lagu dan karaoke juga lho!

 
 gambar 11: panggung di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

Setelah selesai makan di Rumah Kayu, kita bisa nostalgia dengan makan es potong tempo doeloe cap Nyonya besar (gak tau cara ngeja nyonya besar pake bahasa dulu) harga satu buah es potong dengan roti seharga Rp 13.000,- untuk es potong yang stik (kalo gak salah) Rp 6.000,- buat biasa dan yang dilapis coklat Rp 7.000,-

 
gambar 12: kios es krim nyonya besar. Source: Sam's doc.

di Restoran Rumah Kayu ini juga tersedia Musholla buat Solat. Sayangnya, Mushollanya kurang begitu nyaman buat Solat. pertama, tempat wudhu perempuan dan laki-laki emang di pisah, tapi lagi-lagi sayangnya gak ada tembok yang nutupin tempat wudhu, jadi buat yang pake kerudung kurang nyaman buat buka kerudungnya dan wudhu di sini.

gambar 13: tempat wudhu di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

yang kedua, tempat solat untuk perempuan dan laki-laki gak dikasih sekat pembatas dan cuma digelar dua shaf sajadah, jadi kalo yang laki-laki lagi solat berjamaah, yang perempuan gak bisa ikutan solat berjamaah, karena perempuan dan laki-laki gak mungkin solat satu shaf kan? lain ceritanya kalo di kasih sekat pembatas, perempuan bisa tetep solat sendiri tanpa terganggu dengan laki-laki yang solat dan bisa bebas membongkar kerudungnya tanpa khawatir akan di liat sama laki-laki yang bukan mahromnya.

 
gambar 14: Musholla di Rumah Kayu, Serpong dalam penuh orang sedang solat. Source: Sam's doc.

kalo dari segi makanan, rasanya enak kok. tapi tergantung selera yah, kalo menurut gw sih enak.. harganya juga enak, antara Rp 10.000,- sampe Rp 100.000,- per porsi. menunya ada ayam, ikan, kepiting dan cumi dengan berbagai macam cara memasak.

Nah, jeleknya, makanannya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampe di meja kita, meskipun begitu, pelayannya berusaha untuk melayani dengan cepat dan sigap, di luar gw sering banget liat pelayannya lari-lari buat nganterin makanan ke pelanggan. di saat yang lain lagi berbuka puasa dan makan dengan nikmat, mereka harus lari-larian buat nganterin makanan buat kita yang berbuka. #salut

Karena lamanya makanan yang keluar, disaranin sih pesen paket aja, selain harganya lebih murah, mereka (koki di Rumah kayu) juga lebih terbiasa buat masaknya (#sotoy) jadi makannya lebih cepet dihidangkan di meja. untuk menu paket 10 orang (yang kebetulan gw pesen) sekitar 1,2 juta rupiah. tapi kenyatannya bisa dimakan sekitar 13-15 orang. Jadi seorang kena sekitar Rp 100.000,- untuk paket yang gw pesen ini nasi dapet 2 bakul kecil, KEPITING satu porsi, tahu goreng isi 2 piring (satu piring sekitar 5-6 tahu), semacam rolade, ayam kalasan, daging, tofu, cumi goreng kecap, 5 mangkok udang asem, 10 teh tawar, 10 air putih dan buah (terus gw lupa apa lagi, kalo gak salah sih menunya ini aja).

Sebagai kompensasi karena makanan lama sampe di meja makan, Rumah kayu nyediain tempat main buat anak yang nyaman dengan banyak ragam permainan, mulai dari prosotan, jungkat-jungkit dan kuda goyang. buat kita para orang tua atau kakak yang nemenin anak atau adeknya, disini tersedia tempat duduk biar kita gak capek ngawasin mereka main.

gambar 15: tempat main di Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

Nah, cukup sekian ulasan tentang Restoran Rumah Kayu dari gw, kalo penasaran, bisa langsung aja dateng ke sini, atau cek website resto rumah kayu. klik di tulisan yang biru-birunya.

gambar 16: alamat, nomer telp dan website Rumah Kayu, Serpong. Source: Sam's doc.

Semoga ulasannya bermanfaat,

Own it, Live it, Love it.
Hug, Love and Kisses.
Sam.

Comments