Movie: "Old Century" (Atonement, Love in the time of Cholera, Lady Macbeth, The Little Hours, dan The Shape of Water.)

Kalo bosen dengan film yang masa kini dan masa depan, mungkin film yang berlatarkan masa lalu bisa jadi referensi. Berikut beberapa film yang berlatarkan tentang masa lalu, yang di mana lebih "animal" dari beberapa aspek ketimbang masa kini. Spoiler alert, film ini rata-rata untuk dewasa.


Film ini juga termasuk dewasa, tentang dua orang yang saling cinta tapi terhalang sesuatu. Tentang orang yang difitnah dan dapet fitnah, tentang orang yang suka nyari perhatian.

Runtime: 123 minutes
Budget: $ 30 million
Box Office: $ 131 million

IMDb: 7,8
Rotten Tomatoes: 83% dan 80%



Gw gak ngerti definisi "setia" di jaman itu atau "setia" di luar sana kaya apa. Katanya dia setia, tapi selama masa nunggu, dia nyari-nyari selingan, heran juga, gak setia 100%, gemes gw nontonnya :( pemeran utamanya gak pantes ngedapetin pemeran utama perempuannya. Film ini juga termasuk dewasa ya, friends.

Runtime: 139 minutes
Budget: $ 50 million
Box Office: $ 31.337.584

IMDb: 6,4
Rotten Tomatoes: 25% dan 25%



Harta dan tahta bener-bener penting banget di film ini. Sungguh-sungguh digambarin, gimana orang bisa selingkuh dan membunuh atau menghalalkan segala cara dengan mudahnya supaya dapet apa yang dia mau. Asli jahat banget. Film ini juga dewasa dan gak cocok untuk anak-anak.

Runtime: 89 minutes

Budget: $ 650.000
Box Office: $ 3.9 million
IMDb: 6,9
Rotten Tomatoes: 90% dan 71%




Film ini juga dewasa banget. Tentang perselingkuhan, pemerkosaan, gimana orang memuaskan hawa napsu, pembohongan, pokoknya yang dosa-dosa deh. 

Runtime: 90 minutes
Budget: $ million
Box Office: $ 1.6 million

IMDb: 5,8
Rotten Tomatoes: 78% dan 48%



Pernah tau manusia pacaran sama alien? Iya, di film ini manusia pacaran sama alien. Filmnya bagus, kostumnya keren, aktingnya keren, pembawaan ceritanya juga bagus, lagunya juga bagus-bagus. Gw sedih banget pas nonton film ini, ngerasa kok manusia jahat banget :(

Meski film ini gak laku terlalu keras dari budget yang udah dikeluarin, tapi film ini menang beberapa penghargaan, di antaranya Golden Lion untuk film terbaik, 10 film terbaik versi American Film Institute, penghargaan best director dan best original score dari 75h Golden Globe Award.

Runtime: 123 minutes
Budget: $ 19.5 million
Box Office: $ 23.7 million
IMDb: 7,4
Rotten Tomatoes: 92% dan 72%



Own it, Live it, Love it.
Hug, Love and Kisses.
Sam.

Comments