Review: Lipstik Wardah - Exclusive Series

disclaimer: Artikel ini bukan bermaksud menjelekkan ataupun promosi. Murni cuma ulasan atau review.

 
Hei~Gw punya lipstik baru lho, merknya Wardah.
Gw beli ini gara-gara temen gw jualan produk Wardah, semacem agen gitu. Ngeliat dia promosi akhirnya gw tertarik buat beli di Mall (Padahal yang promosi temen gw, tapi gw belinya di Mall. Jahat banget gw.)

Karena gw udah tau produk apa yang gw mau, begitu masuk Mall gw langsung ke gerai Wardah dan beli lipstiknya. Kebetulan lagi promo di toko itu, jadi gw dapet potongan 2ribu. Lumayan buat bayar parkir.

Sebelum gw cerita soal produknya, gw cerita dulu soal kondisi kulit bibir gw. Dulu waktu kecil, gw itu "centil" suka banget pake make up punya nyokap atau eyang gw. Pada awalnya, mereka seneng sih liat gw anak kecil pake make up. Karena gw merasa di kasih reward dan penghargaan dari pake make up, gw jadi ketagihan buat pake make up. Setiap kali ada acara keluar rumah atau acara penting, pasti gw dandan. Menurut mereka, skill make up gw termasuk yang jago deh, apalagi buat ukuran anak kecil.

Lama-lama, orang tua gw mulai melarang gw buat pake make up. Alesannya, nanti kulit gw rusak karena sering kena bahan-bahan kimia. Terutama buat urusan lipstik, begitu gw udah pake lipstik gw gak mau makan ataupun minum karena ngejaga lipstik gw biar tetep stay. Gw gak mau lipstiknya hilang. Padahal, tinggal pake lipstik aja. Tapi gw tetep gak mau. Alhasil, semua make up mulai dari bedak sampe lipstik punya eyang dan nyokap gw di simpen di tempat tersembunyi biar gw gak bisa nemuin.

Karena dulu gw suka banget pake lipstik, sekarang bibir gw jadi kusam (biru), kering, sering terkelupas bahkan buat makan aja bisa terkelupas dan berdarah. Biarpun gw udah cukup minum, tapi bibir gw tetep aja kering dan berdarah. Kata bokap gw, bibir gw udah gak bisa mengikat cairan dengan baik. Akibatnya bibirnya mengering seberapa sering pun gw minum air.

Gara-gara itu gw jadi trauma dan gak mau dandan ataupun pake lipstik lagi. Tapi karena butuh, akhirnya pada umur tertentu setelah di rasa cukup besar, orang tua gw minta gw untuk pake lipgloss buat ngebantu biar bibirnya tetep lembab. Ngebantu sih, cukup lumayan. Tapi gak menyelesaikan masalah, cuma membantu aja. Bibir gw yang biru lama-lama berubah warna jadi putih pucet, kaya orang yang mau pingsan gitu.

Akhirnya dengan kemajuan teknologi dan alat bantu (gak sih, gw aja yang baru tau) gw ngolesin madu buat bibir gw, supaya gak repot, gw naro madunya di wadah semacam toples yang kecil banget, kira-kira cuma 5ml. Kalo dari dulu ada toples kecil banget gini, mungkin gw gak akan pake lipgloss. Kelemahannya, tiap kali gw ngolesin madu ke bibir gw, tangan gw harus bersih. Kalo gak, nanti satu toples madu akan tercemar sama tangan gw yang kotor. Lagi pula, setelah nempelin madu di tangan gw, tangan gw jadi lengket. Tambah males aja deh gw ngolesin madu. Alhasil, gw kembali ke lipgloss.

Pas temen gw jualan Wardah ke gw, gw awalnya ragu buat pake lipstick, takut bibir gw gak cocok. Eh ternyata cocok! Gak ada rasa panas di bibir gw dan bibir gw gak tambah kelupas kalo pake itu.

Koleksi Lips dari Wardah ada 4 macem:
1. Lipstick dengan sedikit pelembab atau yang biasa di bilang matte (yang bungkusnya warna putih/silver)
2. Lip Palette (Palette yang isinya beberapa warna lips yang warnanya satu irama)
3. Lipstick dengan agak pelembab atau biasa di bilang exclusive (yang bungkusnya warna hijau)
4. Lip balm, pewarna bibir dengan bentuk balm (balsem) dengan banyak pelembab dan warnanya gak begitu terang, mengandung spf dan ada rasa buahnya lho
5. Wondershine, pewarna bibir yang kaya sama pelembab, sticky, sedikit pewarna bibir dan tahan lama, fungsinya sebagai last touch supaya bibir keliatan lebih "shiny" setelah kita pake lipstick.
6. Hydrogloss, pewarna bibir yang gak terlalu terang, berbentuk stick dan kaya akan pelembab.
7. long lasting lipstick, lipstick dengan warna yang paling tahan lama ketimbang stick wardah yang lainnya (8jam) dan kaya akan pelembab dan vitamin.
8. lip gloss, stick dengan banyak pelembab dan tanpa memberikan warna sama sekali, biasanya dipake sebagai base sebelum pake lipstick atau pewarna bibir lainnya supaya bibir tetap lembab.

Anyway, untuk bibir gw yang "rusak" sekalipun, cocok lho pake wardah. Apalagi bibir kalian yang sehat dan normal. Lipstick wardah juga gak bikin bibir jadi hitam, harganya terjangkau dan... HALAL.

Buat cek produk Wardah lainnya, bisa langsung klik: Wardah

Own it, live it, love it. Hug, love and kisses. Sam.




Comments