Pasar Malioboro - Jogja

Ada yang pernah ke pasar Malioboro di Jogja? Selama ini yang terkenal dan yang kita tau cuma pasar Malioboro aja, tapi tau gak kalo ternyata di sekitar pasar Malioboro ada beberapa pasar lainnya?

Disini ada pasar pusat buku, disini yang dijual cuma buku-buku aja, mulai dari buku bekas sampe buku baru. Buku yang dijual disini asli lho. Harganya juga lebih murah daripada harga buku yang biasa kita beli di mall atau toko besar lainnya. Kita juga bisa pesen buku yang kita mau kalo disana gak tersedia. Ini foto toko bukunya:




Selain itu, ada pasar Beringharjo, nah, kalo disini pusatnya batik! Mulai dari baju tidur batik, baju pesta batik, tas batik, sepatu batik, sendal batik, pokoknya semua yang batik-batik deh! Ada yang jual mainan juga sih, kaya ini:



Di samping pasar-pasar, disini ada Mallnya juga. Yah... bukan mall yang besar kaya GI atau CP sih, tapi Mall sederhana, di dalemnya ada ATM, yang jualan makanan, eskrim, baju-baju dan lain sebagainya.



Nah, kalo yang ini Malioboro:




Banyak wisatawan asing disini, harganya juga murah-murah, kalo pinter nawar, bisa dapet lebih murah lagi. Tapi inget, mereka pedagang kecil. Jadi kalo nawar jangan sadis-sadis ya, mereka juga punya keluarga buat di sekolahin dan di hidupin. Kalo nawar, di kira-kira juga, jangan terlalu murah tapi juga jangan terlalu berat buat kantong kita.

Kalo lo ada kesempatan buat belanja di Jogja, khususnya ke Malioboro, terus lo mau cari batik langsung aja ke Beringharjo, kalo mau cari buku yang murah juga ada disini, lokasinya deket Beringharjo dan Mallnya. (gw lupa namanya pasar apa)

Ok, Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments