Whatsup Cafe - Cabang Binus

disclaimer: This is my honest review. Kalo buruk, gw bilang buruk, kalo bagus, gw bilang bagus. Gak ada unsur melebihkan dan mengurangi.


twitter.com

Yo Whatsup guys! Pernah denger yg namanya Whatsup Cafe gak?
Baru-baru ini, whatsup baru buka cabang di binus (nginget pemiliknya juga alumni binus) karena deket binus dan binus deket rumah gw, gw memutuskan buat mampir ke TKP buat nyoba makanan yg kekinian.

Makanan:
Buat rasa gw bilang B aja, buat beberapa menu malah gw bilang gak bisa di makan sama sekali, Gw kemaren pesen ini:

Nagi goreng tuna: Rasanya kaya nasi di oseng pake mentega di kasih tuna pedes gitu, tapi rasa tunanya gak enak sama sekali. Alhasil gw cuma makan nasi gorengnya aja.

Indomie miso ramen: Amis!! Gak ada enaknya sama sekali. Daging asap yang di atasnya juga rasanya biasa aja.

Indomie tomyam seafood: Rasanya kurang kuat, bakso di dalemnya rasanya gak gitu enak, tapi menu ini yang paling bisa di makan.

Indomie chicken teriyaki: Bumbunya lumayan, tapi kurang banyak bumbunya, kaya minta jadi kurang gitu berasa.

Indomie blackpepper beef: Sama kaya chicken teriyakinya, bumbunya kurang banyak jadi gak gitu berasa. Oh iya, sedikit curhat, pas gw ngaduk, ceritanya gw nemu harta karun, dan harta karun itu adalah telor. Iya telor, dan dengan manisnya, telor itu jatoh di meja. Udah mana telornya dikit banget kaya minta sama abang-abang telor-teloran, jatoh pula, sedih abis.



Uwel-uwel Milo Ice cream: Ini donat yang di potong-potong, di goreng, taro di piring, di kasih susu kental manis, es krim dan coklat parut. kebetulan yang gw terima, donatnya becek banget, kaya gak di saring gitu lho minyaknya, di angkat langsung di taro di piring, di piring gw juga banyak minyak-minyaknya. Bahkan eskrimnya udah meleleh, gak bertahan lama. Udah mana langsung di angkat, es krim langsung di taro, gak di kasih sendok atau garpu pas naro ini, pas garpu dan sendoknya dateng, eskrimnya udah meleleh, jadi gak bisa di makan es krimnya :((

Ice cream greentea (lupa nama menunya, yg ada green tea sama pearl jelly gitu deh): Judulnya eskrim, tapi gak ada eskrimnya, udah meleleh. Keliatan jelas, greenteanya gak teraduk dengan rata, di sendok itu keliatan greenteanya, wafernya melempem, gak bisa di gigit sama sekali, keras. Kalo rasa jelly greentea, pearl, bubble, rasanya enak.

Ice Chocolate (Lupa gw Foto): Rasanya kaya susu ovamaltine biasa.

Yogurt Beri beri (Lupa gw foto juga): Rasanya kaya yogurt biasa, gw minta less ice, di kasihnya more ice. udah gitu es nya udah meleleh, di bagian atas udah gak ada rasanya, kaya air putih, tapi di bagian bawahnya masih ada rasanya. dan itu enak.

Pelayanan:
Overall pelayanan sih ramah, begitu kita dateng langsung di sambut dan ditunjukin tempat, di anterin menu, di kasih menu yang paling recommend, pas pelayannya lewat dan nyadar kalo meja kita kosong, pelayannya nanya menu apa yang belum keluar dan meminta kita buat nunggu sebentar lagi dengan nada yang friendly dan menyejukkan hati *elah*.

TAPI makanannya lama banget buat keluar, mungkin karena lagi rame, kita mesen dari sebelum buka puasa jam 5.30an deh, sampe isya baru keluar. Untung gw bawa minum air putih, jadi udah bisa ngebatalin puasa pake minum, bukan ngebatalin puasa pake ngomel karena makanan gak kunjung dateng.

Cuma yg bikin gw agak KECEWA, gw pesen buat ngeluarin desert di akhir. eh desert malah di keluarin di awal! Udah gitu, keadannya bisa di liat di atas. Gw minta buat di masukin lagi dan nunggu di keluarin setelah kita makan, pelayannya nolak halus, dia bilang, "maaf gak bisa, karena sudah di buat." Oke, kita terima aja, pas di taro di meja, jeng jeng, gak ada es krimnya (udah meleleh) gak sengaja gw langsung nyeletuk, "Hah eskrimnya udah meleleh?!" pelayannya bilang dengan santainya, "Kita kaya gini kak keadannya, kalo gak mau terima, yaudah gpp gak usah di makan." sebenernya sih gw kesel di gituin sama pelayannya, kok gitu banget ya? Kesannya kaya harus nerima apa adanya, baru jam 7 datengnya :( urutan orderannya salah, barangnya salah pula, dan gw harus nerima, berhubung gw liat pelayannya udah kucel banget dan lemes pasrah gw terima aja desertnya.

Di kasir pas bayar, gw cerita unek-unek gw selama makan di sini, kasir yang sibuk banget ngitung pesanan dan lain-lain langsung berhenti, berdiri dan dengerin keluhan gw dengan seksama dan dia bilang, "maaf ya atas pengalaman buruknya, terima kasih atas masukannya." hati langsung adem gw dengernya. Biasanya kan malah ngata-ngatain balik ke kita atau gak mau denger kita bilang apa, tapi mereka menyisihkan waktu buat denger keluhan dan berterima kasih.

Suasana:
Suasana disini gawl abis, tempatnya bikin kita betah nongkrong berjam-jam disini,




kita di kasih pinjem permainan juga, jadi gak bosen nungguin makanannya gak kunjung dateng. Gw aja sambil main, gak berasa udah jam 7 aja (satu jam nunggu makanan belom dateng)
tapi sayang mainannya udah gak lengkap :( Banyak yg ilang-ilangan. Beda di sama yg di kafe buah (nama di samarkan) mungkin emang agak repot kalo mau pesen permainan harus naro ktp/sim/kartu pelajar dulu, kalo ada yg rusak kita harus ganti. Tapi itu lebih baik, karena disini maianannya udah pada ilang-ilangan, kaya congklak bijinya ada yg kosong cuma tempatnya doang, atau pas gw main scrabble ada rumah monopoli di dalemnya.

Sekian aja review dari gw tentang whatsup cafe cabang binus. Moga-moga gw gak di block whatsup cafe ya >.< dan semoga pas gw review lagi di tempat yang sama beberapa bulan ke depan, masakannya jadi lebih enak, pelayanannya tetep baik, mainannya lebih lengkap dan gak ilang-ilangan, suasananya tetep asoy buat main dan nongkrong dan yg paling penting, makanannya tetep murah #MentalMahasiswa.

update, Whatsup cafe kayanya udah tutup deh. soalnya gw cari di Depok, Tanjung Duren, dan Kemanggisan (Binus) udah gak ada semua. semoga ownernya punya usaha yang konsep dan rasa makanannya lebih baik lagi ke depannya yaa, Aamiin.

Own it, live it, love it.
Hug, love and kisses.
Sam.

Comments