Bakmi GM - Summarecon Mall Serpong

Have you been tried Bakmi GM? I bet most of you already did. Bakmi GM emang udah ada dari tahun 1959, yaa gak lama setelah Indonesia merdeka tahun 1945, 14 tahun setelahnya, lebih tepatnya (1959 - 1945). Dulu namanya Bakmi Gajah Mada, karena awalnya tempatnya di jalan Gajah Mada, tapi karena lebih enak disebut atau emang re-branding, mereka ganti nama jadi Bakmi GM. Buat sebagian orang, namanya tetap Gajah Mada.

Bakmi GM udah sering ngalamin naik turun (Versi gw) misalnya dari segi rasa, kalo udah mulai sore rasa kuahnya gak enak, atau kalo pagi kuahnya terlalu kental (curiga kalo kuahnya di tambah air doang tanpa tambah bumbu atau kaldu lagi), gosip soal bakmi GM gak ada sertifikasi halal, mengandung Babi, dan lain sebagainya.

Above all of that, Bakmi GM tetep bertahan sampe saat ini, dan gw tetep sering BM sama Bakmi GM. Terutama kalo gw lagi sakit, gw lebih suka buat makan Bakmi GM daripada makan bubur atau makan yang lain.

Menu favorit gw sebenernya mi polos, dulu gw suka mi ayamnya, tapi sekarang, gw lebih ngarah ke mi polos dan nambah toping sendiri, kaya pangsit goreng atau pangsit kuah. Mi polosnya enak banget buat gw. Mi Ayam Rica-Ricanya juga enak, too bad, Mi Ayam Rica-Rica gak pake kuah, jadi kalo gw mau pake kuah, gw harus minta tambah kuah lagi (kuah di berikan secara free, alias gratis).



Bakmi Ayam Rica-Rica.

Bakmi GM terus berinovasi dari masa ke masa, salah satu inovasinya adalah dengan menambah menu baru. Kemaren pas gw makan disana (Summarecon Mall Serpong), Mereka lagi ngeluarin Somai versi goreng dan rebus/kukus(?). Karena Somai Rebus/kukus(?) udah mainstream, gw pesen yang di goreng. Rasanya enak banget, gak berminyak, rasa ikannya berasa, dalemnya lembut sedangkan di luarnya gurih.

Somai Bakmi GM :9

Oh iya, kalo lo mau nyari Bakmi GM di SMS, lo bisa langsung ke food court, lokasinya di deket escalator yang menuju ke bioskop.


Lokasinya di deket sini...

Semua makanan di food court, cara pembayarannya harus melalui "Kasir" sini dulu, let say, kalian isi saldo Rp 100.000,- nanti kalian bakal di kasih kartu semacem kartu Flazz gitu, kartu itu kalian pake untuk belanja makanan di sini, setelah selesai belanja makanan, kartunya bisa kalian kembaliin lagi dan bisa mencairkan sisa saldo yang ada di dalem kartu.

Ini Kasirnya.

Kalo gw gak salah inget, kasirnya ada 2 deh, jadi kalo kasir satunya rame, kalian bisa ke kasir yang satunya lagi. Oh iya, btw, gak semua makanan atau toko disini harus lewat kasir ya. Kalo kalian mau beli makanan di KFC atau Bakmi GM, kalian bisa langsung ke tokonya dan beli tanpa melalui kasir dulu.

Gw orangnya sih gak go green, go green amat sebenernya, cuma gw agak kurang suka aja sama cara penyajian di Bakmi GM sini. Pasalnya, semua kemasannya pake plastik dan kertas. Meskipun reusable atau jenis yang gampang di daur ulang, but still.

Mungkin mereka bisa memberikan inovasi, kepada pembeli yang bawa tempat makan sendiri, bisa dapet diskon atau harga miring, macem kedai kopi gitu, hehe. Sekalian ramah lingkungan, juga buat si pembeli lebih irit dan pihak restoran mengirit pengeluaran untuk cuci piring atau pembelian alat makan.

Emang sih harganya murah dan gak seberapa, plastik dan kertas makannya. Tapi dampak buat lingkungannya, kan lumayan juga, gw juga bukan yang expert banget sih di bidang ini. Coba deh liat, gw satu kali makan aja, udah ngabisin berapa piring makan dari kertas coba?


 piring kertas makan gw ada 10 dan 3 gelas plastik.

Anyway, kalo kalian mau pesen Bakmi GM, dan terkendala hujan, males keluar atau kaya gw, lagi sakit malah makan Bakmi GM, kalian bisa banget pesen pake ojek online, atau  ke Bakmi GM secara langsung. Menu bisa di liat di sini ya.

So ashamed Bakmi GM baru ada di Jakarta dan sekitarnya (Depok, Tangerang, dan Bekasi). Gw berharap Bakmi GM bisa ada di kota-kota besar dan kecil lainnya di seluruh Indonesia, biar semua orang juga bisa nikmatin dan tau betapa enaknya Bakmi GM.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments