Zoya Facial Toner - Natural White

 

Recently, gw baru baca artikel tentang "7 Skin method". Yang mana mereka pake toner sebelum pake make up, dan pake tonernya gak cuma sekali, tapi juga beberapa kali. Dari situ, gw mulai nyoba browsing manfaat pake toner sebelum pake make up, dan toner apa yg cocok untuk jenis kulit gw, harganya terjangkau, dan tentunya gak pake alkohol.

Setelah browsing sekian lama dan gw nyari-nyari di department store, gw nemu yang mungkin cocok buat gw. Itu adalah.... Drum rolled please.. Toner dari Zoya. Gw nyoba beberapa kali pake toner dari Zoya dengan ngikutin 7 skin method dan hasilnya cocok buat muka gw. Gw sampe beli lagi satu, biarpun punya gw belom abis. Haha.


Ingredientsnya bisa di liat disini:
Aqua, Glyserine, Hamamelis Viginia Extract, PEG - 12 Dimethicone, Niacimamide, Fragrance, PEG - 40 Hydrogenated Castor Oil, DMDM Hydantoin, Grape (Vitis Vinifera Seed Extract), Dextrin, Prunus Lannesiana Flower Extract, CI 60730, Ascorbic Acid, Malic Acid.

Gw juga kurang ngerti-ngerti banget sampe gw satu per satu google ingredientsnya. Hehe. Pas gw pake, ada rasa dingin dan cekit-cekit sedikit.

Gw juga merekomendasikan toner Zoya ini ke temen-temen. Meskipun gw gak bisa bilang kalo gw cocok dan kalian juga pasti 100% bakal cocok juga. Sebelumnya, pastiin dulu ya kalo jenis kulit muka kita mirip atau sama. Jenis kulit gw sebenernya kombinasi. Di bagian T zone emang lebih berminyak dari bagian kulit yg lainnya, dan kadang kala, bagian kulit yg lain kering banget.

Nah, semoga referensi toner kali ini dari gw cukup bermanfaat ya buat temen-temen yang juga nyari-nyari tentang toner. Kalo kalian nanya, kenapa gw ambil yang grape, bukan yang anti acne. Jawabannya, karena kulit gw dasarnya emang jarang jerawatan, sebaliknya, kulit gw mulai banyak kerutan halus muncul karena aktifikas muka gw, mulai dari senyum, marah, nangis, dan aktifitas lainnya. Maklum, gw susah buat poker face, mukanya ekspresif banget. Makanya gw perlu toner yang mengandung grape (anggur) karena salah satu manfaat di dalamnya ada anti aging, buat ngebantu ngurangin kerutan halus di muka gw. Yaa emang sih gak seefektif itu, tapi lumayan buat langkah awal.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments