Movie: War Movie (Dunkirk, Hacksaw Ridge)

Gimana yg abis nonton film Dunkirk kemaren? Bagus gak?

Kalo boleh kepo, kenapa sih kalian nonton Dunkirk? Karena filmnya bagus kata orang-orang, karena ada Harry Styles, karena di bawa embel-embel dari budget filmnya yang gede, karena sutradaranya, atau alesan lainnya?

Anyway, berhubung film yang bertema peperangan lagi in, gw mau rekomendasi film lain nih yang bertema peperangan juga, judulnya "Hacksaw Ridge", yang main, tebak dong siapa? Andrew Garfield!!! 

Meskipun keduanya sama-sama film perang, tapi keduanya berbeda sudut pandang penceritaan. Kalo Dunkirk lebih ke gimana mereka mau kembali ke rumah setelah berperang, dan bisa dikategorikan sebagai film "sehat" karena gak ada darahnya sama sekali, sedangkan Hacksaw Ridge lebih ke saat perangnya itu sendiri, adegan perangnya disini lebih di eksploitasi, bahkan gak jarang banyak darahnya yang ngocor di sela-sela film.

Sebenernya gw agak sedih pas nonton di akhir film Hacksaw Ridge, mereka masukin komentar asli dari para pejuangnya, disini gw merinding dan sedikit menitikkan air mata, karena kerasa banget pas nusuk di hati, bikin sedih, susah digambarin.

Duration: 139 minutes
Budget: $ 40 million
Box Office: $ 175.3 million
Rotten Tomatoes: 86% dan 91%
IMDb: 8.2



Duration: 106 minutes
Budget: $ 100 - 150 million
Box Office: $ 527.3 million
Rotten Tomatoes: 92% dan 81%
IMDb: 8.0



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments