IT 1990 VS 2017

Perbedaan Trailer IT 1990 VS 2017


Dulu (sampe sekarang) gw takut banget sama badut. Kalo di tanya kenapa, jawabannya, "Dulu ada film badut, terus badutnya jahat." Film badutnya judulnya apa? Gw gak tau. In fact, gw juga gak inget persisnya apa yang badut itu kerjain, dia berbuat jahat apa, sampe gw segitu takutnya.

Waktu IT baru-baru keluar, gw bacanya ay-ti (as in Information and Technology), karena gw pikir itu film semacem nge-hack komputer, ngerubah posisi satelit, dsb. Sampe pas gw tonton trailer-nya gw baru tau kalo itu dibaca IT (Duh malu :") Waktu nonton filmnya gw biasa aja, liat review dan komentar temen-temen gw juga biasa aja. Sampe adek gw yang kecil pengen nonton baru gw penasaran pengen nonton.

Pas gw research soal filmnya, gw tau kalo film ini berdasarkan novel dan film ini remake dari tahun 1990. Waw, bokap nyokap juga belom ketemu kali taun itu.

Gw udah nonton keduanya, tapi saran gw, sebaiknya kalian jangan membandingkan keduanya, karena keduanya merupakan film yang berbeda. Mereka dibuat pada era yang berbeda, dengan kamera dan crew yang berbeda, teknologi yang beda, dan target penonton yang beda juga.

I mean, film Stephen King's IT tahun 1990 adalah film jaman itu, dan IT tahun 2017 adalah film jaman ini, maksudnya dari segi sudut pengambilan gambar, editing, dll., jelas beda antara tahun 1990 dan 2017. Tahun 2017 lebih ke tahun 2017-an, sebaliknya tahun 1990 lebih ke tahun 1990-an. Target penontonnya juga beda, cara penceritaanya juga beda. Jadi kalo mau bandingin antara keduanya, yaaa beda sih, karena serem tahun ini dan serem tahun itu beda. Coba bandingin rumah hantu dan badutnya. Beda kan?



 Nyomot dari: https://9gag.com/gag/azq5N6z/it-cast-1990-vs-2017

Rating IMDb buat keduanya juga beda, untuk yang tahun 2017 nilainya 8,1, dan tahun 1990 nilainya 6,9. Rating dari Rotten Tomatoes buat tahun 2017 85% nilai dari kritikus dan 88% nilai dari penonton, dan rating untuk tahun 1990 57% nilai dari kritikus dan 64% nilai dari penonton. Total beda waktunya, tahun 2017 2 jam 15 menit dan di puter di bioskop, tahun 1990 3 jam 12 menit dan merupakan mini series (di puter di TV).

Anyway, gw kayanya telat banget baru nulis blog tentang film ini sekarang, padahal filmnya udah tayang dari 2 minggu yang lalu kayanya. Hope I don't missed the hype.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments