Pretty Little Liars and Vampire Diaries

HI!!!
Long time no blog.

Gw akhir-akhir ini lagi nyandu banget nonton dua film series secara marathon, Pretty Little Liars dan The Vampire Diaries. Gw nonton kedua film itu dari jaman baru keluar season satu, episode demi episode, season demi season gw tonton, terus terhenti karena beberapa kesibukan, dan pas gw tau kalo mereka udah tamat, gw langsung buru-buru nonton lagi filmnya. DAN IT IS EPIC. not was, is.

Banyak film yang ending-nya dipaksain buru-buru tamat dalam satu episode, tapi ini bener-bener udah direncanain mateng. Episode demi episode banyak banget spin off-nya, banyak twist-nya, bener-bener gak terduga. Gw suka banget sama semua talent-nya, mereka bisa menjiwai karakter dengan baik. Suka banget sama latar pengambilan film-nya, meskipun banyak yang di take di dalem studio, tapi gak terkesan seperti di studio, kaya real aja, mungkin karena banyak gelapnya juga kali ya? :P. Sudut pengambilan film-nya juga bagus.

Pretty Little Liars tamat dengan total 7 Season dengan 160 Episode, dan The Vampire Diaries dengan total 8 Season dengan 171 Episode.

Nilai dari Rotten Tomatoes untuk Pretty Little Liars adalah 81% dari kritikus dan 86% orang pengen nonton filmnya (kayanya ini belom di update deh sama miminnya, aturan udah di close gitu, bukan 2010 sampai dengan lagi) tapi BTW di Rotten mereka per season juga ada nilainya lho. Season 1 67%, Season 2 80%, Season 3 belom ada nilainya, Season 4 100%, Season 5 80%, Season 6 80%, dan Season 7 belom ada nilainya juga. Dari IMDb adalah 7,6 dari 10 (Meskipun kalo lo nyari, kayanya mereka ngasih nilai per episode deh, nilainya ada yg 6, 7, dan 8).

Sedangkan nilai dari Rotten Tomatoes untuk The Vampire Diaries adalah 86% dari kritikus dan 82% dari penonton, dan dari IMDb adalah 7,8 dari 10.

Nilai dari gw personal untuk Pretty Little Liars 8 dan untuk The Vampire Diaries 8,3.

Karakter favorit gw buat Pretty Little Liars, Hm... Gw suka sama Hanna Marin diperankan oleh Ashley Benson dan Caleb Rivers diperankan oleh Tyler Blackburn. Kenapa? Karena Hanna orangnya jujur, straight, terus terang, gak banyak gimmick, tulus. Sedangkan Caleb, dia HOT, GANTENG, BADANNYA OK (di season terakhir dia mulai menggemuk sih), CERDAS (tech-nerd, my kinda type of guy), SETIA (well, kalo lo nonton Ravenswood, gak juga sih), pengertian, gak emosian.

Gw kurang suka sama Toby Cavanaugh diperankan Keegan Allen dan Spencer Hastings diperankan Troian Bellisario, Toby kayanya terlalu kaku, terus gimana gitu, creep. Spencer terlalu mau keliatan pop up banget, mau keliatan bagus, smart, ya gitu deh.

Sedangkan buat di The Vampire Diaries, gw SUKA banget sama Damon Salvatore diperankan sama Ian Somerhalder dan Katherine Pierce diperankan Nina Dobrev. Damon nekat, cerdas, ganteng, anti-heroic, selfish, narsistik. Katherine dia pinter banget manipulasi orang, biarpun ngeselin, tapi menyenangkan.

Sebaliknya, gw kurang suka sama Elena Gilbert diperankan Nina Dobrev dan Stefan Salvatore diperankan Paul Wesley, mereka terlalu kaku dan terlalu maksain.

See right there? Gw suka sama Katherine dan gak suka sama Elena. Well done buat Nina Dobrev bisa ngebuat dua karakter yang beda dalam satu badan (Tsah), gw pas nonton sama sekali gak berasa itu Nina Dobrev, gw ngeliatnya itu Katherine dan itu Elena. Ada yg gitu juga gak?

Dari semuanya, yang paling berkesan di Pretty Little Liars make up dan bajunya. Ada rasa geregetan dikit pas nonton, tapi gak sampe sebel sih. di The Vampire Diaries yang paling berkesan banyak, gw suka sama rumahnya, suka sama gimana para pemain memainkan karakternya, terutama buat yang main jadi doppelganger, mereka bisa memisahkan antara satu karakter dengan karakter yang lain dengan sangat jelas.

Gw sedih pas tau kedua film itu harus tamat, semoga kedepannya semua produsernya, Julie Plec, Kevin Williamson, I. Marlene King, dan produser lainnya yang gak kesebut namanya, bisa ngebuat karya-karya lagi yang lain, yang keren-keren. Para talent-nya juga berkreasi lagi di film yang lain.

Gw gak sabar abis ini mau nonton film lain dari Ian Somerhalder, judulnya Lost. Gw juga belom nonton, belom ngintip-ngintip, gak mau berharap dan membayangkan apa-apa, cuma mau nonton dan menikmati sampe akhir seasonnya.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments