Movie: Anomali Genetic (Jumper, The Time Traveler's Wife, Push, Chronicle, dan About Time.)

Sebagai orang tua, pasti mau kalo anaknya lahir secara utuh dan gak ada cacat sedikit pun. Tapi gimana jadinya kalo kita terlahir dengan Anomali Genetic atau punya bawaan gen yang gak wajar? Sebagian orang akan bilang, "cacat lahir". Well, kalo dibilang cacat, ya kasian sih sebenernya. Gak ada orang tua yang mau. TAPI, kalo "cacat lahir"-nya "keren" kaya bisa baca pikiran orang, bisa baca masa depan, bisa menghapus ingatan, bisa lompat dari satu tempat ke tempat lain cuma mikirin doang, siapa yang gak mau?

Nah, gw baru aja nonton 5 film "imajinasi" tentang anomali genetic. Apa aja? Let's check it out!


Ok, I'm a huge fan of Hayden start NOW!


Source: IMDb

Filmnya masuk dalam list 1.000 film terbaik versi IMDb kalo gak salah, tapi gw lupa baca dimana, hehe. So... gimana jadinya kalo kita jadi "criminal" dan orang tua kandung kita yang jadi "polisi"nya? Sounds complicated? Filmnya disuguhkan dengan ringan, gak berat dan bisa ditonton sekaligus masak di dapur, gw kesel sama cewenya yang bolak-balik minta dijelasin mulu kaya gak ada pengertiannya sama sekali, liatin dulu kek aturan terus berpikir sendiri jangan minta jelasin mulu.

Runtime: 88 minutes

Budget: $ 85 million
Box Office: $ 222.2 million
Rotten Tomatoes: 16% dan 44%
IMDb: 6,1



Kalo biasanya cerita ngebahas tentang seseorang yang penting, maksudnya misalnya tentang time traveler, biasanya kan membahas tentang time traveler itu sendiri dan gimana serunya jadi time traveler. kali ini membahas tentang karakter sampingannya, tentang gimana rasanya jadi istri seorang time traveler yang suka ditinggal-tinggal sama suaminya.

Runtime: 108 minutes
Budget: $ 39 million
Box Office: $ 101.3 million
Rotten Tomatoes: 39% dan 59%
IMDb: 7,1


Yaa... gak baru-baru banget sih gw tonton, gw udah pernah review film ini sebelumnya di blog gw yang ngebahas tentang film apa aja yang dimainin sama Chris Evans.
Gw suka sama film ini, acting pemainnya keren, cuma kadang suka geregetan sama Chris, Hehe. Skripnya oke, pengambilan gambarnya juga oke, film ringan yang bisa disambi sambil ngerjain tugas deh pokoknya.

Runtime: 111 minutes
Budget: $ 38 million
Box Office: $ 48.9 million
Rotten Tomatoes: 23% dan 42%
IMDb: 6,1


Film ini tentang 3 orang yang masuk ke tanah labil, dan mereka dapet kekuatan super setelah berdekatan sama batu, lebih ke arah kristal gitu sih... Terus hidup mereka berubah semenjak itu. Mirip sama Power Rangers the Movie yg terakhir itu gak sih?

Anyway, konflik di film ini karena si Andrew, selama ini selalu direndahkan di sekolah, direndahkan Bapaknya yang stress akibat pensiun dini sebagai tenaga pemadam kebakaran yang kena kecelakaan kerja, dan Ibunya yang sakit-sakitan, plus, dia juga channeling kesedihan dia kurang gitu bagus, akibatnya meledak-ledak. Gak ngerti ya? Hm.. mending nonton aja biar ngerti.

Sebenernya menurut gw judul filmnya agak-agak ya... Karena emang buat film semacem ini agak bingung ngasih judulnya. Oh iya, yg beda dari film ini, sesuai sama judulnya Chronicle yg artinya:


Film ini semuanya diambil dari sudut kamera rekaman, mulai dari kamera pemeran utama itu pribadi, kamera CCTV, kamera HP, dan kamera-kamera lainnya.

Gw agak boring nonton filmnya, mungkin karena jalan ceritanya agak lambat.


Runtime: 83 minutes
Budget: $ 12 million
Box Office: $ 126.6 million
Rotten Tomatoes: 85% dan 71%
IMDb: 7,1


Rachel McAdams emang gak bosen ya jadi istrinya time traveler :(
Time traveler di sini agak beda sama time traveler yang "time traveler's wife" kalo di film itu dia gak bisa ngendaliin dia mau ke mana, berapa lama, dan kapan dia mau pergi. di film ini justru sebaliknya, dia bisa ngendaliin dia mau ke masa kapan, dan gimana caranya kembali ke masa itu juga dia bisa ngendaliin. tapi cuma masa lalu, bukan masa depan ya.

Dari semua film time traveler di film ini paling kena, apalagi pas bokapnya meninggal :( sedih banget. 

Runtime: 123 minutes
Budget: $ 12 million
Box Office: $ 87.1 million
Rotten Tomatoes: 68% dan 81%
IMDb: 7,8


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments