Movie: Action Fantasy Part II (Deadpool 2, Black Panther, Justice League, Deadpool 1, and Green Lantern)

Hi guys! Siapa di sini yang suka nonton film action - drama? Yap. This article for you then.

Kalo kalian googling review tentang Deadpool 2 di Indonesia, hampir semua postingannya positif semua. Bahkan ketika gw masukin kata kunci negatif, kaya, "Deadpool 2 gak lucu", atau "Lawakan Deadpool 2 gak kena" tetep hasilnya positif! Padahal, kata temen gw yang udah nonton, lawakannya garing banget, gak berbobot, dan gak masuk ke Indonesia (gak masuk ke Indonesia, tapi bukan berarti gak lucu buat negara bagian lain). Setelah gw tonton, gw gak bisa berenti ketawa, ketawa ngakak di setiap lawakan. Beberapa penonton juga ikutan ketawa ngakak. Terus setelah selesai semua film, baru gw paham kenapa banyak temen-temen yang gak paham dan ngiranya gak lucu. Yaa emang karena mereka gak well educated aja.

FYI mungkin juga buat temen-temen yang have no idea, jadi si Ryan Reynold dulunya sempet membintangi film DC, Green Lantern, dan dia "menyesal" membintangi film itu. Kalian bisa baca artikelnya di sini. Gak cuma di Deadpool 2 aja, tapi di deadpool 1 pun, Ryan juga banyak banget nyindir Green Lantern. Bahkan Warner Bros sampe mintain cincin Green Laternnya ke Ryan, mungkin saking keselnya (Baca di sini). Itu sebabnya di credit akhir Ryan ngebunuh dirinya sendiri pas kembali ke masa lalu sambil bilang, "You're welcome, Canada." Karena Ryan orang Canada, dan Ryan ngerasa kalo film itu gak guna dan sia-sia.

Next, Juggernaut diceritain kalo dia pake helm karena gak mau saudaranya ngebaca pikirannya, siapa saudaranya? Professor X.

Balik ke credit akhir, Ryan ngebunuh Wade (dirinya sendiri) di film X-men Origins: Wolverine, karena dulu dia sempet jadi musuhnya Wolverine dan dia mau memperbaiki kesalahan yang pernah diperbuat.

I guess that's the only "confusing" part. Kalo ada part lain yang kalian bingung, yaa kalian nonton semua film DC dan Marvel dulu aja, biar gak bingung buat nonton film lain ke depannya.

Duration: 119 minutes
Budget: $ 110 million
Box Office: $ 733.9 million
Rotten Tomatoes: 83% dan 86%
IMDb: 7,9




Gw sengaja gak post di awal-awal film ini keluar biar gak spoiler. Biarpun banyak yang "jahat" dan spoiler ini kemana-mana. But I'm not. Banyak yg bilang kalo actingnya biasa aja, kurang dapet, dll. Kalo gw bilang, yaa namanya juga masih film pertama, wajar kalo mereka masih meraba-raba dan konfliknya belum terlalu banyak. Karena masih berusaha nyeritain ke kita film ini tentang apa. Kita tunggu aja yg kedua. Semoga udah lebih rumit dari yg pertama. Btw, film ini berhasil ngebuat tanah abang penuh dengan baju koko wakanda.


Duration: 134 minutes
Budget: $ 200-210 million
Box Office: $ 1.343 billion
Rotten Tomatoes: 94% dan 79%
IMDb: 7,6




Gw suka sama Flash, disini dia jadi penyelamat keseluruhan film (On my opinion). Ezra pinter banget aktingnya di sini, dapet banget. Animasinya bagus, ceritanya juga, plotnya juga, sampe superman muncul. Like... dia muncul diakhir, terus abis dia muncul, langsung menang, gampar sekali langsung mental, game over, the super heroes win.

Duration: 120 minutes
Budget: $ 300 million
Box Office: $ 657,9 million
Rotten Tomatoes: 40% dan 74%
IMDb: 6,6



Nope, Bukan deadpool 2, tapi deadpool pertama. Unlike wakanda, film ini lebih dapet tentang nyeritain asal muasal mulanya bisa ada deadpool, meskipun masih episode pertama. Konfliknya juga sama-sama masih belom rumit kaya Black Panther. Besides, ini film keluarga. Kalo mau yg rumit, nonton film-filmnya Christopher Nolan aja. Ngomong-ngomong film keluarga. Gak juga sih. Deadpool banyak swearingnya. 11 12 deh sama ironman. Cuma deadpool lebih gans aja. Who's with me?


Sumber google

Btw, pemilihan lagu lawasnya keren-keren.

Duration: 108 minutes
Budget: $ 58 million
Box Office: $ 783,1 million
Rotten Tomatoes: 83% dan 90%
IMDb: 8,0



Karena di Deadpool 2 ngebahas film Green Lantern, gw jadi penasaran pengen nonton filmnya kaya apa. Sebenernya film ini not bad juga sih, kalo film ini dibuat sebelum tahun 2000. Film yang sama-sama lahir di tahun 2011, Captain America atau Thor gw rasa malah lebih bagus. Bahkan film yang lebih muda dari dia, kaya Spiderman 1, Spiderman 2, Spiderman 3, Ironman 1, dan Ironman 2 ratingnya lebih tinggi-tinggi lho.

Film ini dibuat terlalu terburu-buru sih kayanya. Sebenernya bisa lebih bagus lagi kalo konfliknya lebih diperdalem, dan gak terlalu banyak CGInya, apalagi nginget pada jaman itu CGI gak sebagus sekarang.

TAPI yang gw suka, film ini sedikit lebih "realistis" dari Spiderman 1. M.J. gak tahu kalo Spiderman itu Peter Parker, sedangkan Carol langsung tau kalo Green Lantern itu Hal. Terlepas dari M.J. bukan pacar Peter, jadi gak gitu perhatian-perhatian amat. But they are friends! Come on...

Duration: 105 minutes
Budget: $ 200 million
Box Office: $ 219.9 million
Rotten Tomatoes: 26% dan 45%
IMDb: 5,6



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments