Relationship: Perempuan "berhijrah", cari Pria yang "berhijrah" juga


Before you'd go further, mungkin ada baiknya kalian baca artikel dari Hipwee dan Duapah dulu, artikelnya "mirip" dan bisa jadi kalian ngeliat dari sisi positifnya setelah itu. Anyway, sekarang masuk ke "pikiran" gw.

Jadi, beberapa waktu lalu, gw baca postan ig story temen gw. Which is dia bilang, kalo laki2 pengen punya wanita shalihah dan berhijrah, dia juga harus berhijrah. Harus siap pake baju kurung panjang kalo mau punya pasangan baju kurung panjang. Harus siap solat 5 waktu kalo mau punya pasangan 5 waktu. Jangan seenaknya aja nyuruh dan maksa pasangannya "nyiapin jalan ke surga" buat dia dan keturunannya, while dia enak2nya melakukan perbuatan "neraka" dan ngerasa punya assurance dari  pasangannya yang "shalihah".

Yaa mirip sih ya kurang lebih. But it's true. Gw mau sharing sedikit tentang how regret I am. Semacem pengakuan dosa juga sih. Jadi waktu itu gw deket sama orang, Dia udah di depan rumah gw, dan gw "belom siap", jadi gw seadanya aja ke depan, ngajak dia masuk, terus siap-siap, baru jalan sama dia.

Di jalan, dia bahas sesuatu yang gak bakal gw lupain seumur hidup gw (lebay). Conversation gw convert jadi sudut pandang dia sebagai orang pertama.


Dulu aku tuh punya temen SD kan ya. Pas SD bisa dibilang gak ada sama sekali kan yang berhijab. Nah ini dia berhijab. Aku pikir tuh hebat orang ini, udah alim sejak kecil. Mungkin orang tuanya agamanya kuat. Sampe aku tuh suatu hari ngeliat dia gak pake hijab. Jadi tuh ceritanya aku masuk ke kelas, kok kelasnya sepi, pas masuk ternyata satu kelas isinya cewe semua, terus si temen aku yang berhijab tadi lagi lepas hijabnya. Ternyata tuh kepalanya pitak. Kaya bekas luka jatoh atau apa gitu makanya botak. Bukan botak lah ya, pitak. Gede banget di sebelah sini (sambil nunjuk ke bagian kepalanya). Aku suka perempuan berhihab. Malah pengennya punya istri yang berhijab kaya kamu. Tapi aku gak mau menikah tanpa liat rambutnya. Aku pengen liat semuanya dulu, biar gak kejadian kaya si temen aku. Baru aku nikahin. Kalo pitak, ya gak jadi nikah. Gak mau lah aku nikah sama cewe pitak.

semenjak dari itu, gw bakalan membiarkan kejadian kaya tadi. gw akan menjaga aurat gw. pake baju besar atau mukena dulu, mempersilahkan dia masuk biar nunggunya enak, baru berbaju rapi.

At first, gw mikir, jahat banget ini cowo. pengen liat semuanya dulu baru dinikahin. kalo ada kondisi fisiknya yang kurang berkenan di hatinya, dia gak mau nikahin. gw setuju di bagian kalo ada yang kurang berkenan gak mau dinikahin, karena kalo kita gak sesuai dengan fisik atau hal lain dari pasangan kita, bisa jadi kita durhaka pada pasangan kita nantinya. jadi lebih baik, cari yang fisik, agama, keturunan, dan keuangan yang sesuai dengan kemauan kita. supaya gak durhaka nantinya. meskipun biasanya kalo cinta itu buta. jadi selama kekurangan-kekurangan itu bukan hal yang fatal dan masih bisa ditoleransi, akan menjadi hilang seiring dengan rasa cinta kita padanya (seperti halnya rambut pitak). tapi kalo harus liat fisiknya (telanjang) sih ala-ala orang "jaman sekarang" banget yaa, gw skip sih kalo harus buka baju dulu buat bisa nikah sama dia. maaf mungkin kita belom berjodoh.

Second, yang bikin gw benci banget sama si cowo ini... Tunggu, gw mau cerita ke belakang dulu supaya sepaham. Bokap gw dokter, gw berasal dari keluarga yang mempedulikan soal kesehatan. Periksa kesehatan secara rutin kaya MCU (Medical Check Up), atau semacemnya, itu hal yang wajib. Istilah mencegah lebih baik dari mengobati bener-bener diterapin di keluarga gw.

One day, gw ngajak dia buat check up darah. Dia nolak. Alasan pertamanya "masuk akal" buat gw, tapi alasan kedua dan tiganya bikin gw pengen lempar dia pake batu. Quote from him:


Aku takut kalo aku ketauan sakit. Istilah lebih baik mencegah daripada mengobati gak ada buat aku. Aku bakal mati cepet atau lambat. Lebih baik aku mati cepet karena aku menikmati hidup, makan sembarangan, tidur sembarangan, ngapain aja. Daripada aku hidup panjang umur tapi harus makan tertentu, tidur cukup, aku maunya tidur panjang, maunya hidup seenaknya, gak mau diatur.

Itu alasan pertamanya. Depends on which team are you. You may see it right or wrong. But you'll definitely see this wrong.


Jadi kalo nanti aku nikah, istri atau calon istri aku ngajak MCU, aku gak mau karena alesan tadi. Kalo dia mau MCU terserah, tapi aku gak mau. Alesan kedua aku gak mau, karena nantinya pasti kalo kena penyakit macem-macem, dia kan pasti gak akan mau dong nikahin aku. Aku gak mau. Tapi kalo dia udah tau ternyata nanti aku sakit macem-macem dan dia masih mau nikahin aku, aku mau MCU. Pake kontrak dulu tapi nantinya kalo dia mau tetep nikahin aku.
Gw gak tau dia serius minta bikin kontrak atau becanda, but I did mention it again tentang temen SDnya yang pitak.


Gw: Jadi kalo calon istrinya berhijab, harus buka hijab dulu buat liat dia pitak atau gak.
Dia: Iya.
Gw: Kalo gitu harus MCU sebelum nikah buat tau sakit atau gaknya, fair dong?
Dia: Iya fair, tapi harus mau nikahin biarpun sakit macem-macem.
Gw: Biarpun itu HIV/AIDS?
Dia: Iya.
Gw: Kalo calon istrinya justru yang kena HIV/AIDS, kamu mau nikahin?
Dia: Mau, fair dong. Aku mau diterima keadannya, jadi mau nerima juga.
Gw Tapi kalo pitak gak mau?
Dia: Iya, karena aku gak pitak. Masa aku harus nerima orang yang pitak, padahal aku gak pitak.
Gw: Kalo AIDS?
Dia: Aku mau nerima orang AIDS, karena sakit itu gak keliatan, tapi kalo pitak keliatan.

So many asshole in this world, and please try to be less asshole. Start from you, and make an echo to others. Not just asshole, he also stupid. Dia gak tau apa kalo kena AIDS cepat atau lambat bakal merambah ke fisik juga. Ini cuma salah satu contoh aja. Buat gw, dia brengsek, mungkin buat lo gak. Gw gak tau. Gw berpikiran jangan-jangan dia emang positive HIV/AIDS makanya ngomong gitu. Berhubung gw gak suka dengan perilakunya, dia juga gak akan pernah berubah, so.. gw berhenti dari ketemu dia, gw gak hubungin dia lagi. 

Just need to be careful, cause world just as same as crazy like it were. It's not change, it's just transform into something new. The bigger world become, the bigger problems will follows.

Wait, I just made that up.

Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments