Movie: Rumah Tangga Indonesia Part I (Get Married 1-5)

Buat warga Indonesia, kalian harus tau kalo ada film layar lebar Indonesia selain Suzana dan Dono, Kasino, Indro, ada juga lho yang lebih dari 3 film.

Film ini secara keseluruhan menyinggung cerita yang lagi ada di Indonesia saat itu dan secara langsung mengangkat tentang kesenjangan sosial yang ada. Filmnya gak "bagus" tapi bagus. Lebaynya ada, dan ceritanya hampir mirip ke dunia nyata, cuma agak lebay. Gw sebagai "si kaya" pernah berhubungan dengan orang-orang "miskin" dan terasa mirip hubungannya kaya gw jadi Rendi dan dia jadi Mae. gw juga pernah jadi "si miskin" dan berhubungan dengan "orang kaya", dan gw ngerasain jadi Mae dalam hubungan. Cerita ini hampir real, mungkin dia pake survey dulu sebelumnya tentang gimana kehidupannya kalo orang "bawah" dengan orang "atas".

Secara keseluruhan, Rendi ganti 3x. Katanya supaya filmnya tetep seru, Rendi pertama Richard Kevin, Rendi kedua Nino Fernandez dan Rendi ketiga Fedi Nuril sampe akhirnya Rendi keempat dan kelima kembali ke Nino Fernandez.

Dari ketiga Rendi yang ada, gw emang paling suka Nino, lebih pas dalam memerankan Rendi, dan keliatan sayang banget sama istri. Gw pengen punya suami kaya Rendi, sayang istri, gak selingkuh, kaya raya, toleransinya juga cukup besar terhadap gap yang ada antara dia dan Mae.

Selain Rendi, Sofi (adeknya) juga sempet berganti karakter dari Kimberly ke Tatjana dan terakhir Anggika. di antara semuanya, lo lebih suka siapa?

Setelah film layar lebar, get married dibuat versi seriesnya. Ada 2, versi series pertama ngebahas tentang Mae dan teman-temannya pas masih kanak-kanak tahun 2010-2011. Kemudian series kedua tentang masa remaja tahun 2013-2014.
Tentang gimana Mae ketemu sama Rendi.
IMDb: 6,5
gak nemu trailernya, ges.
Tentang Mae dan Rendi yang gak bisa punya anak.
IMDb: 6,2


Tentang Mae dan Rendi ngasuh anak-anaknya.
IMDb: 5,4


Tentang adeknya Rendi yang mau nikah.
IMDb: 5,4


Tentang adeknya Rendi dan Mae yang berhijrah.
IMDb: unknown


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments