Movie: Film Persahabatan SMA (AADC 1, My Generation, Stip & Pensil, Yowis Ben, dan Bebas)

Film tentang persahabatan ada banyak banget, tapi gw batasin tentang persahabatan anak SMA aja ya, biar enak aja gitu...


Gak semata-mata tentang persahabatan, tapi lebih highlight tentang percintaan, meskipun ada persahabatannya dikit. Gw bukan ada di jaman mereka sih, tapi mungkin pada jamannya banyak yg bisa jalan-jalan naik mobil parkir di sekolah. Kalo jaman gw sih biarpun bisa naik kendaraan sendiri tapi ke sekolah gak boleh parkir di halaman sekolah, kecuali kendaraan tanpa motor kaya sepeda, otoped, dll. Anw, kayanya di film ini mungkin dilebihin sedikit untuk keperluan film, atau mungkin juga ada di luar sana yang kehidupan persisnya emang kaya gini. Apa sih gw...

Runtime: 112 minutes
IMDb: 7,8



Film ini bercerita tentang generasi anak SMA tahun 2010-ish sampe 2020an. di mana temen lebih deket dari orang tua, di mana orang tua cuma ngekang aja. Anak-anak ini berasal dari keluarga yang berada banget, bisa ngasih mobil dan fasilitas lainnya buat anak-anak mereka, tapi gak bisa mendidik anak-anaknya, jadi anak-anaknya dididik dengan uang. Alhasil anaknya "liar" dan mencari jati diri dan nyari perhatian orang tuanya. Gw pernah sih berhubungan dan bertemen dengan orang yang campur-campur inggris indonesia gini ngomongnya, tapi bedanya temen gw sok asik dan agak-agak dibuat-buat, tapi yaaa namanya lagi mencari jati diri.

Tempat syutingnya keren-keren semua, banyak yang bagus-bagus. akting para pemainnya juga bagus, gw salut sama persahabatannya dan jalan ceritanya yang gak membuat mereka jadi suka satu sama lain, I mean 2 perempuan 2 laki-laki 1 geng, dan mereka gak saling suka. Respect, man...

Cuma agak gengges aja, kan ceritanya dia mau bunuh diri di bathtub, terus dia keluar sempoyongan. Kenapa gak keluarganya gap dia pingsan aja di bathtub :( kan kaya, gw mau bunuh diri, lo semua liat ya... Overall udah keren, dari sudut pengambilan gambarnya, cara penggambaran ceritanya, graddingnya juga keren banget. Buat yang suka ceritanya disampein secara tersurat, pasti akan suka film ini, tapi kalo yang suka jenis cerita yang disampein tersirat, kaya dua garis biru, mungkin gak akan terlalu suka.

Runtime: 106 minutes
IMDb: 7,1



Gak sekedar tentang persahabatan, tapi membahas tentang isu sosial juga. Komedinya dapet, sedihnya dapet, ngegambarin Indonesia banget, terutama Jakarta sih, gw gak tau kalo di kota lain gimana. Semoga kehidupan kita semakin membaik, semakin sedikit orang yang buta huruf, Aamiin.

Runtime: 98 minutes
IMDb: 6,6


  • Yowis Ben (2018)
Ringan banget filmnya, lucu, dan pastinya gak ngebosenin, lagu-lagunya juga lucu banget, gw sampe nonton ini 2x saking bagusnya. Film ini tentang persahabatan 4 orang yang membangun sebuah band dan juga ada dilema percintaan di dalemnya.

Runtime: 99 minutes
IMDb: 8,4


Gw agak gak nyambung sih nontonnya. Tapi tetep berusaha dinikmatin sampe akhir. Tentang latar maju dan mundur, masa dulu dan masa kini. Ternyata eh ternyata, film ini film adaptasi film Korea (Sunny) tahun 2011 dan diadaptasi sama Vietnam dan Jepang di tahun 2018, terus diadaptasi sama kita di tahun 2019.

Runtime: 119 minutes
IMDb: 7,3



Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments