Movie: Puppy Love Indonesia Part VII (Tiga Hari untuk Selamanya, Dear Nathan, Dear Nathan Hello Salma, Aruna & Lidahnya,


Filmnya dibuat untuk dewasa atau orang yang udah bisa berpikir jernih dan bisa memutuskan "what's best for them". Bukan buat anak-anak, apalagi remaja labil. filmnya bagus banget apalagi buat film jaman itu.

Terus, TBH, gw lebih suka Nicholas kalo sama Adinia daripada Disas, mon maap dulu ya, bentar lagi lebaran. Kaya nuansanya beda aja gitu.

Runtime: 113 minutes
IMDb: 7,1



Bukan, bukan dari novel yang diangkat jadi film layar lebar, tapi dari wattpad yang diangkat jadi film layar lebar.

Gw nonton bagian keduanya dulu baru bagian pertama, dan on my opinion, mereka bisa berdiri sendiri tanpa harus nonton yang pertama dulu, dan filmnya bagusan yang kedua (iyalah, kalo bagusan yang pertama, penurunan dong?), yang kedua juga bikin baper banget. bukan berarti yang pertama jelek ya. Ceritanya lebih ketebak aja, dan alurnya asik, unlike yang kedua, awalnya udah agak bosen lama-lama asik, yang ini asik dari awal. 

Runtime: 104 minutes

IMDb: 7,1


Gak salah sih kalo ratingnya lebih tinggi, emang lebih asik aja, alurnya agak kurang ketebak. Meskipun kesalahpahaman di film ini besar, tapi gak jadi geregetan yang terlampau dalam. Seru aja sama filmnya. Agak bosen di awal, tapi pas udah nonton, asik kok. Gw baper 100% sama Jefri, pengen punya pacar sebucin dia, sesayang dia. Orang tuanya bener-bener taught their child, well banget.

Runtime: 102 minutes
IMDb: 8,1


Film ini inspired dari kejadian nyata di kala itu. Tentang percintaan dewasa pertengahan atau dewasa akhir gitu lah ya. Ceritanya juga lebih "rasional" karena gak melulu cinta aja, tapi ada yang lain juga yang dibahas selain cinta.

Gw sebenernya tadinya berharap si Aruna yang kehilangan "rasa" ternyata sakit apa gitu, atau paling gak diperjelas kenapa "rasanya" ilang, tapi yaudah gitu aja. Kan sayang aja gitu, soalnya sampe kebawa mimpi segala kan, meres lemon masa jadi asin.

Runtime: 106 minutes
IMDb: 7,3


Siapa yang bisa nebak kalo film ini ternyata berawal dari novel bikinin Risa? Iya, Risa yg hantu-hantu itu. Amazed banget kan! Alurnya agak terlalu cepet di beberapa bagian, tapi tetep bisa dinikmatin. Khasnya Michelle, dia kalo nangis bagus banget, dan emang katanya selesai take, dia nangisnya gak berenti-berenti, nangis terus.

Awalnya emang gw agak ngerasa aneh sih, kok bisa ya ada orang sesayang itu sama Michelle dengan keadaan kaya gitu? Tapi ternyata ada alesannya, yg tanpa alesan si Nino, emang deh dia selalu cinta tanpa syarat dan akan melakukan apapun supaya cintanya berbalik, di film Get Married juga dia bucin banget sama Nirina.

Runtime: 91 minutes
IMDb: 8,1


Own it, live it, love it.
Hug, love, and kisses.
Sam.

Comments