Movie: Senior Year Review

 kemaren, gw abis nonton film senior year.

spoiler sedikit, ceritanya dia lagi di senior year suatu SMA, karena persaingan antar sesama, jadi dia disabotase sama temennya. di luar dugaan, dia mengalami koma selama 20 tahun.

yang dia inget, dia kapten cheerleader dan sekarang di semester akhir SMA. tau-tau bangun udah jadi dewasa berusia 37 tahun. fisiknya udah dewasa, sementara jiwanya masih remaja.

ok, ini film emang "bohong" banget. gw salut sama fisiknya yang masih kuat, padahal cuma tidur doang, tapi bisa berdiri tegap dan bisa jalan. paling gak dia harus latihan jalan dulu kan? karena ototnya udah lama kaku.

selain itu, keluarganya masih mendukung untuk hidup? lagi pula dari RS juga hebat banget mempertahankan. gw gak tau sih ya apakah bisa 20 tahun di RS dengan keadaan koma? gak dipulangin dan "diiklhaskan" aja dirawat di rumah? emang berobatnya gak mahal?

yaa, namanya juga film.

tapi yang mau gw highlight di sini adalah: popularitas.

emang sih gw gak hidup di jaman seperti di film, tapi gw jadi tau kalo popularitas berubah dari jaman itu ke jaman sekarang. di mana dulu cewe cheers segalanya. sekarang enggak. dulu gw jadi anak cheers, tapi cheers buangan gitu. jadi karena semua orang daftar di kegiatan olahraga (karena fisiknya kuat) karena gw sering pingsan, gw jadi anak cheers karena gak bisa ikut berkolaborasi di kegiatan olahraga.

terus dulu ada prom king and queen, sekarang gak ada (gw gak tau ya realitanya gimana di sana). tapi prom and queen jadi semacem ajang untuk bersaing, sedangkan itu gak fair bagi orang-orang.

adanya kesetaraan antara yang "normal" dan "aneh", semua orang berusaha jadi pintar (bersaing di akademik), berusaha saling sayang, mulai hilangnya pembulian, yaa kalo kita abis nonton glee, nonton ke sini, berasa banget sih perubahannya.

gw seneng, artinya dunia mulai berubah menjadi lebih baik, mulai hilangnya perundungan, hilangnya "yang penting cantik dan ganteng" meskipun kita belum bener-bener sampe ke sana, itu bikin hati rasanya jadi lebih tenang.

juga banyak sih perubahan-perubahan yang ada selama 20 tahun.

semoga dunia beneran menjadi lebih baik ke depannya, Aamiin.

Comments